Pejabat Fungsional Satpol PP dan WH Banda Aceh Dilantik

filename - kabaracehonline.com
Pelantikan pejabat fungsional Satuan Polisi Pamong Praja dan WH Kota Banda Aceh.

KABARACEH, BANDA ACEH: Pemerintah Kota Banda Aceh melantik 29 pejabat Fungsional untuk Satuan Polisi pamong Praja dan WH Kota Banda Aceh di Kantor BKPSDM Kota Banda Aceh, Kamis 14/01/2021.

Untuk diketahui, jabatan fungsional Polisi Pamong Praja adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan kegiatan penegakan perda dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat sesuai peraturan-perundang-undangan.

Plt Satopl PP dan WH Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko, S.STP, MSi menerangkan bahwa jabatan fungsional polisi pamong praja ini sebagai bentuk penghargaan dari profesionalnya pekerjaan personil.

“Sesuai dengan PERMENPAN-RB Nomor 4 Tahun 2014, ada yang namanya pejabat fungsional. Jadi, kegiatan ke lapangan mereka sehari-hari itulah yang dihargai. Maka dari itu setiap harinya mereka mengumpulkan angka kreditnya untuk setiap kali turun ke lapangan,” jelas Heru.

Sebagai tolak ukur kinerja personil di lapangan, Satpol PP dan WH sudah memiliki aplikasi pencatatan kinerja harian yaitu Aplikasi Jabatan Fungsional Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kota Banda Aceh Gemilang (Kanasipolang).

“Saat ini personil jabatan fungsional (Jafung) Satpol PP Kota Banda Aceh dalam mempermudah pengarsipan eviden dokumen pengumpulan angka kreditnya secara elektronik melalui aplikasi Kanasipolang sesuai dengan Permenpan no 4 tahun 2014,”tambahnya.

Pelantik dan mengambil Sumpah/ Janji Pejabat Fungsional Tertentu ini lakukan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banda Aceh Amiruddin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji pejabat fungsional merupakan amanah dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional dan Jabatan Pimpinan Tinggi.

Sekda Kota Banda Aceh Amiruddin dalam sambutannya meminta kepada pejaat yang baru di lantik agar bersungguh-sungguh bekerja.

“Saya berharap kepada yang dilantik agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, meningkatkan disiplin kerja, serta memiliki loyalitas kepada pimpinan dan taat terhadap ketentuan-ketentuan yang berlaku sebagai upaya mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” harapnya.(RED)

Related posts