Kepala BNNK Gayo Lues Audensi dengan Bupati Bener Meriah



KABARACEH, REDELONG: Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menerima audensi Kepala Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Gayo Lues Vauzulman, ST, M.Si dan rombongan di ruang kerja Bupati, Senin, 29/3/2021.

Dalam audensi tersebut Bupati Tgk. H. Sarkawi yang didampingi oleh Kepala Kesbangpol Muhammad Jafar, SH, MH, Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bener Meriah Edi Jaswin, S.KM., M.Si, Kabag Prokopim Ruslaan Ramadhan, S.STP, dan Kasubag Protokol Candra Saminta, S.STP, M.Si kepada Kapala BNNK Gayo Lues dan rombongan menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah sangat mendukung semua program- program yang dicanangkan oleh BNN, seiring dan sesuai dengan program yang diusung oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yaitu Bener meriah yang islami, harmoni, maju dan sejahtera dengan salah satu misinya adalah Mewujudkan Pelaksanaan Syariat Islam Secara Kaffah, kata Bupati.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi juga menjelaskan, khusus untuk di wilayah tengah ini masuknya Narkoba kalau dari wilayah Sumatera Utara salah satunya masuk melalui Kota Cane (Aceh Tenggara) tapi kalau yang masuk dari wilayah Pesisir Aceh maka Bener Meriah lah jalan atau akses masuknya narkoba ini, terang Bupati Tgk. H. Sarkawi.

“Intinya untuk wilayah tengah sangat besar potensinya jalan masuknya narkoba jenis apapun itu mau melalu darat bahkan bisa jadi lewat udara , maka kita harus bersama sama bisa memberantasnya, untuk wilayah tengah gerbangnya ada dua yaitu Aceh Tenggara dan Bener Meriah,” Tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan selalu membackup dan mendukung penuh segala program yang akan dilaksanakan oleh BNN dan rangka membasmi peredaran Narkoba khususnya di Bener Meriah, tandas Tgk. H. Sarkawi.

“Pemkab Bener Meriah akan selalu mengedukasi masyarakat terkait dengan bahaya Narkoba dan kedepan kita akan lebih fokus terhadap peran para orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat serta peran lingkungan dalam mencermati perilaku masyarakat yang berkakitan dengan Narkoba, makanya kita berharap bagaimana carany supaya BNNK tetap eksis,” kata bupati.

“Kami berharap di Kabupaten Bener Meriah juga harus terbentuk BNNK, semoga harapan kami ini di sambut baik oleh BBN Pusat, dan Pemerintah Bener Meriah sudah menyiapkan lahannya berapapun yang dibutuhkan, sedangkan BNNK gayo Lues juga siap untuk membantu,” harap Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Sementara Kepala BNNK Gayo Lues Vauzulman, ST, M.Si dalam audensi tersebut memaparkan, sampai saat ini BNNK telah terbentuk 10 dari 23 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh. Khusus bagi kami BNNK Gayo Lues sumber dananya secara vertical yang berasal dari APBN, tetapi apabila Pemda ingin membantu itu dapat memungkinkan, kata Vauzulman.

Tambah Kepala BNNK Gayo Lues, status BNNK ini adalah Vertikal dan langsung di bawah presiden, dan kami berharap, BNNK bisa selalu bekerjasama dengan Pemda , berdasarkan Permendagri bahwa di Kabupaten/ Kota itu harus di bentuk BNNK, terangnya.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas berbagai program terkait dengan bahaya Narkoba, pencegahan Narkoba dan lainnya. (REL).

Related posts