Pemkab Bener Meriah Terima WTP Ke-7

KABARACEH, REDELONG: Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Aceh.

Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang ini sudah ke-tujuh kali secara berturut-turut diraih oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah sejak Tahun 2015 atas laporan keuangan tahun 2014.

Read More

Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Tahun 2020

Plakat WTP itu diserahkan langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh, Arif Agus, SE.,MM., Ak.,CPA kepada Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang pada kesempatan tersebut Bupati didampingi oleh Ketua DPRK Bener Meriah, MHD Saleh, di Kantor BPK RI Perwakilan Aceh, Jum’at (30/4/2021).

Kepala BPK RI Perwakilan Aceh Arif dalam arahannya saat itu menyampaikan, selamat kepada Kabupaten Bener Meriah yang telah berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian yang ke tujuh.

Usai menerima plakat WTP, Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi, mengucapkan, terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada BPK-RI Perwakilan Aceh, yang telah melaksanakan proses pemeriksaan keuangan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dengan baik.

Bupati Bener Meriah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala SKPK dan jajarannya, Ketua dan Wakil Ketua DPRK Bener Meriah berserta seluruh anggota, dan juga kepada Kapolres Bener Meriah, Kepala Kejaksaan Negeri Redelong, Dandim 0119 Bener Meriah, Ketua Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong, Ketua MPU Bener Meriah, Danyon 114 SM, Ketua Mahkamah Syar’iyah beserta seluruh jajaran dari forkopimda plus.

Kemudian Bupati juga berterimakasih kepada Reje Kampung beserta aparaturnya, seluruh tokoh masyarakat, pemuda, LSM serta seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah, atas atas dukungan sehingga memperoleh WTP yang ke-tujuh kalinya.“Semoga Bener Meriah menjadi Kabupaten yang Islami, Harmoni, Maju dan Sejahtera,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Negeri diatas awan tersebut..

Selain itu, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengucapkan alhamdulillah bahwa di Bulan Suci Ramadhan tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah mendapatkan dua berkah, diantaranya yang pertama Pemkab Bener Meriah mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB terkait sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat B, dan yang kedua penghargaan dari BPK RI Perwakilan Aceh atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ketujuh. Abuya Sarkawi menyampaikan bahwa Kedua Penilaian yang diperoleh oleh Pemerintah Bener Meriah ini merupakan persembahan untuk masyarakat Bener Meriah.

Pantauan di Kantor BPK-RI perwakilan Aceh saat itu Sekretaris Daerah Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, Sekretaris Dewan Riswandika Putra, SSTP, Kepala Badan Keuangan Bener Meriah Marwan, Inspektur inspektorat Bener Meriah.(REL)

Related posts