Bank Aceh Syariah Hadir di Pasar Al-Mahirah

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, BANDA ACEH: Terhitung mulai Senin 2 Juni 2021, Bank Aceh Syariah (BAS) telah hadir di Kompleks Pasar Al Mahirah, Lamdingin. Sebuah mobil operasional Bank Aceh Lam Peukan (BALAP) standby di halaman pasar terpadu modern tersebut.

Kehadiran mobil kas BAS yang mulai beroperasi hari ini, dilaporkan oleh Pemimpin Kantor Pusat Operasional (KPO) BAS M Fadil Ilyas kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Kini, para pedagang dan pembeli di pasar terbesar di Aceh tersebut, termasuk masyarakat sekitar bisa melakukan transaksi keuangan yang diperlukan. Sebuah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) juga tersedia di mobil tersebut. BAS akan beroperasi setiap hari kerja di Pasar Al-Mahirah.

Atas hal itu, Wali Kota Aminullah pun mengucapkan terima kasih kepada pihak BAS yang sigap menyahuti harapan masyarakat. “Ini sebuah langkah maju. Saya ucapkan terima kasih. Ke depan kita harapkan BAS dapat membuka kantor capem permanen di Pasar Al-Mahirah,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya bank plus ATM akan memudahkan para pedagang dan pembeli dalam bertransaksi, dan mempercepat perputaran uang. “Ini akan memperlancar aktivitas jual-beli, dan pada akhirnya akan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, keberadaan bank di pusat perekonomian akan memudahkan para pedagang untuk menyimpan atau menabung uang hasil penjualan sehingga lebih aman. “Dan yang tak kalah penting, bank bisa memperluas cakupan pelayanan pembiayaan bagi pelaku usaha, ” ujarnya lagi.

Seperti diketahui, sejak Senin 24 Mei 2021, para pedagang yang menempati sejumlah pasar di kawasan Peunayong telah direlokasi kembali ke Pasar Al-Mahirah, Lamdingin. Sarana dan prasarana pendukung di pasar terpadu tersebut pun terus dilengkapi, termasuk layanan perbankan demi kenyamanan pedagang dan pembeli. (*)

  • Whatsapp

Related posts