Menyambut HUT Ke-61 Adiyaksa Kejari Sabang Lakukan Aksi Donor Darah

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Kajari Sabang Choirun Parapat SH,MH

KABARACEH, SABANG: Menyambut HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XXI Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sabang melaksanakan aksi donor darah di Rumah Sakit Umum Sabang, Selasa (6/7/2021).

Dalam aksi sosial tersebut Kajari Sabang Choirun Parapat SH,MH menyatakan sikap bersama siap menjadi relawan donor darah bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Saya bersama seluruh staf keluarga besar Kejaksaan Negeri Sabang sudah sepakat dan siap menjadi relawan donor darah bila ada masyarakat Sabang perlukan,” kata Kejari Sabang Choirun Parapat kepada awak media.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XXI Tahun 2021.

Donor darah merupakan bentuk kepedulian sosial warga Adhyaksa kepada masyarakat dan sekaligus meningkatkan imunitas bagi si pendonor dimasa pandemi.

Oleh karenanya,, dengan dilakukan bakti sosial donor darah ini, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pihak RSUD Kota Sabang demi membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Jadi kegiatan donor darah ini merupakan sebagai salah satu wujud nyata sebagai rasa peduli kepada sesama.
Mudah-mudahan aksi sosial ini bisa memberikan manfaat besar bagi sesama manusia terkait ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Sabang Ferdiansyah mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XXI Tahun 2021.

Menurutya, kegiatan bakti sosial donor darah yang dilakukan oleh Kejari Sabang yang tujuannya untuk memberikan sumbangan darah kepada saudara kita yang membutuhkan di rumah sakit.

“Komunikasi yang baik sudah terjalin sebelumnya, menyambut hari ulang tahun Kejaksaan RI ke-6, kita sepakat untuk melakukan kegiatan donor darah untuk mengisi stok darah di RSUD Kota Sabang sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat,” ujar Kadinkes Ferdiansyah. (RH)

  • Whatsapp

Related posts