Dukung Program Kapolri, Polres Sabang Siapkan Lahan Pembangunan Posko Terpadu

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Kapolres Sabang AKBP Muhammadun SH saat meninjau lahan untuk pembangunan Posko terpadu pengamanan objek wisata di wilayah Kota Sabang.

KABARACEH, SABANG: Guna mendukung program prioritas Kapolri, Polres Sabang siapkan lahan untuk pembangunan Posko terpadu pengamanan objek wisata di wilayah Kota Sabang.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun SH mengatakan, ini merupakan program Kapolri dan diteruskan ke Polda Aceh melalui Karolog, setelah mendapat dukungan dari Pemko Sabang dan BPKS disarankan ada enam titik yang akan di bangun Posko terpadu.

Tim Polda Aceh yang meninjau lokasi terdiri dari Karolog Kombes Pol Drs. Imam Prakuso didampingi AKBP Dedi, Kapolres Sabang, Kadis Pariwisata Kota Sabang dan
Kabid aset pemko Sabang maka ditunjuklah lokasi yang paling strategis untuk Sabang berada di wilayah Teupin Layeu yang termasuk kawasan wisata Iboih.

“Jadi kita bersama Karolog Polda Aceh dan pendamping telah meninjau lokasi pombuatan pos terpadu, telah disepakati lokasi berada di Dekat makam Tengku Paya Dua kawasan Wisata Iboih, karena lebih strategis dan mudah memantau ” kata Kapolres Sabang.

Lanjut dikatakan, pos tersebut nantinya akan ditempati oleh unsur TNI dan Polri, Pemko Sabang (BPBD dan Satpol-PP), SAR, dan Masyarakat pegiat wisata.

Satgas ini nantinya akan berfungsi sebagai pusat informasi wisata, keamanan wilayah wisata serta informasi lainnya terkait pariwisata.

” Ini akan berfungsi untuk pemantauan dan keamanan disekitar kawasan wisata, terkait dengan masalah hibah lahan untuk pembanguan pos terpadu tersebut masih dalam proses di pemko Sabang,” ujarnya. (RH)

  • Whatsapp

Related posts