Wali Kota Sabang Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan RI

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom

KABARACEH, SABANG: Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani memberikan penghargaan kepada Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom berupa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020.

Penghargaan yang ke-9 kali berturut-turut itu diserahkan Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Aceh, Syafriadi, S.E., M.Ec., Ph.D kepada Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang berangsung di Aula Lantai IV Kantor Walikota Sabang, Rabu (24/11/2021).

“Hari ini kami menyampaikan amanah dari Menteri Keuangan RI, Ibu Sri Mulyani untuk menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Sabang atas capaian Pemko Sabang yang telah mampu Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020, serta telah mendapatkan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan dengan hasil opini tertinggi dari yaitu Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” kata Kepala Kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan Aceh Syafriadi, S.E., M.Ec., Ph.D.

Menurutnya, Pemko Sabang patut diapresiasi, karena sebagaimana diketahui bersama, tahun 2020 merupakan tahun yang berat, dimana pandemi Covid-19 meningkat. Tahun 2020 cukup menghambat proyeksi dan realisasi program kegiatan, dan tentunya sangat berpengaruh terhadap keuangan daerah. Semua masyarakat juga harus beradaptasi dan terbiasa dengan perubahan baru.

“Namun, Pemerintah Kota Sabang dapat bertahan dan mampu mengelola keuangan daerah dengan baik sehingga berhasil meraih anugerah penghargaan ini. Ini patut diapresiasi,” ungkapnya.

Syafriadi, S.E., M.Ec., Ph.D turut menyampaikan terkait penyaluran Dana Desa per tanggal 22 November 2021 di Kota Sabang yang cukup baik. Secara regional penyaluran Dana Desa di Kota Sabang mencapai 92,55 persen.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras membantu mempertahankan opini WTP hingga ke-9 kalinya secara berturut-turut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras atas raihan Opini WTP ini. Namun demikian kami menyadari masih ada kelemahan dan kekurangan, sehingga secepatnya harus tindaklanjuti demi perbaikan kedepan,” terangnya.

Pemerintah Kota Sabang juga akan menerima masukan dan saran perbaikan untuk pembenahan dengan harapan akan terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik. (RH)

  • Whatsapp

Related posts