Sabang Cross Country 2022 sebagai Ajang Promosi Wisata dan Silaturahmi Para Bikers

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, SABANG: Ajang bersepeda kembali digelar di Kota Sabang. Mengangkat tema “Sabang Cross Country 2022”, kegiatan ini selain menjadi sarana promosi pariwisata Kota Sabang juga dapat meningkatkan jiwa olahraga bagi para pecinta gowes, serta sebagai ajang silaturahmi bagi para bikers.

Hal itu disampaikan Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom ketika melepas sebanyak 300 lebih peserta Sabang Cross Country 2022, yang juga dihadiri unsur Forkopimda Kota Sabang. Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sabang ini mengambil titik start dan finish di depan Kantor Wali Kota Sabang, Minggu (20/3/2022).

“Ini adalah kegiatan bersepeda yang ke sekian kalinya hadir di Kota Sabang. Hadirnya Sabang Cross Country 2022 ini menjadi wadah bagi komunitas gowes khususnya Mountain Bike (MTB), untuk saling bersilaturahmi satu sama lain sembari menikmati panorama keindahan Kota Sabang dari sudut pandang yang berbeda,” kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang kerap disapa Tgk. Agam.

Lebih lanjut menurut Tgk Agam, kegiatan ini merupakan salah satu dari visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang untuk menjadikan Sabang sebagai kota seribu event dan tujuan destinasi wisata unggulan di Indonesia.

“Kami sangat berkeinginan Sabang ini bisa menjadi kota seribu event, tapi karena adanya pandemi Covid-19, misi tersebut sedikit terhambat. Namun, kini sedikit demi sedikit akan kami coba mulai kembali melaksanakan event-event dengan sederhana dan hasilnya, para peserta sangat antusias mengikuti ajang ini. Saya turut berbahagia mendengar kabar, bahwa dari dua event yang dilaksanakan, berdampak positif bagi kunjungan wisatawan ke Kota Sabang,” ujarnya.

Tgk. Agam berharap, dengan hadirnya event-event kembali di Kota Sabang, dapat menarik kembali minat wisatawan untuk berkunjung dan dapat menghabiskan waktunya selama mungkin di Kota Sabang. Dengan begitu, akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat yang semakin meningkat.

Sabang Cross Country 2022 mendatangkan sekitar 300 lebih peserta, dimana beberapa diantaranya berasal dari Sumatera Utara dan berbagai daerah di Aceh. Setidaknya sebanyak 40 komunitas sepeda se-Aceh mulai dari Sabang, Banda Aceh, Aceh besar, Aceh Tengah, Sigli, Bireun dan Meulaboh ikut serta berpartisipasi. Kegiatan ini mengeksplor pesona keindahan alam Kota Sabang sejauh 12 sampai 13 kilometer, dengan rute melewati Kecamatan Sukajaya dan Sukakarya.

Kegiatan ini menjadi semakin semarak karena dimeriahkan dengan beragam hadiah (doorprize) menarik yang disediakan panitia, diantaranya satu motor matic, 12 sepeda gunung dan aneka hadiah hiburan lainnya. (REL)

Related posts