Aparatur Kampung Diminta Pahami Dunia Digitalisasi

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, REDELONG: Wakil Bupati Bener Meriah Dailami menekankan pentingnya aparatur kampung merespon perkembangan zaman serbadigitalisasi

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin rapat kerja dengan Ketua Petue, Wakil Petue, dan Sekretaris Petue Se – Kecamatan Permata. Rabu (23/03/2022) di hotel grand Renggali Takengon.

“Saat ini zaman sudah berubah, pemerintah dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman, sehingga jajaran pemerintah didorong menguasai dan mengaplikasikan digitalisasi dalam birokrasi daerah,”ucap Dailami.

Lebih jauh disampaikan Wabup Bener Meriah itu, hakikatnya transformasi digital tidak hanya mengubah layanan konvensional menjadi layanan daring. Bukan pula untuk sekedar membangun aplikasi. Upaya Pemerintah Daerah Bener Meriah untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa diwujudkan dengan sosialisasi dan pelatihan.

Dia juga menyampaikan, hakikatnya transformasi digital tidak hanya mengubah layanan konvensional menjadi layanan daring. Bukan pula untuk sekedar membangun aplikasi. Upaya Pemerintah Daerah Bener Meriah untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa diwujudkan dengan sosialisasi dan pelatihan.

“Saya berharap para ketua, wakil ketua serta sekretaris petue dapat mengakses dan mampu menggunakan teknologi sebagai sarana pembantu pekerjaan, apalagi kita sebagai aparatur desa,”kata Wabup Dailami.

Dalam rapat kerja bersama ketua, wakil ketua serta sekretaris Petue di wilayah Kecamatan Permata saat itu, Wakil Bupati Bener Meriah juga menanyakan terkait pengunaan dan capaian dana desa.(REL)

Related posts