Jelang Ramadhan Harga Kebutuhan Pokok di Sabang Cenderung Stabil

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, SABANG: Satu hari menjelang bulan suci Ramadhan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Sabang cenderung stabil. Hanya terdapat beberapa komoditi yang harganya sedikit meningkat dibanding hari biasanya pada meugang ke dua ini.

Pemerintah Kota Sabang melalui Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Sabang, Agus Halim mengatakan berdasarkan data yang dihimpun, sejumlah kebutuhan pokok masih dengan harga yang normal, seperti beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, beberapa jenis kacang, telur ayam, dan cabai merah keriting.

“Selain itu, garam, susu, ikan, ketela pohon, jagung pipilan kering, tempe, mie instan, daging sapi, tomat, wortel, daging ayam broiler, dan beberapa jenis bawang, harganya juga masih cenderung stabil,” ujar Agus.

Namun, kata dia, terdapat beberapa komoditi yang mengalami sedikit kenaikan harga, seperti daging ayam kampung, cabai merah besar, dan cabai rawit, dengan selisih lima ribu per kilogram dari harga biasanya.

“Kenaikan komoditi ini biasa menjelang hari-hari besar. Ini akan segera kembali normal,” ujarnya.

Dia menambahkan, masyarakat diminta tidak terlalu cemas, karena ini merupakan hal yang biasa menjelang bulan suci Ramadhan dan akan segera kembali normal seperti biasanya. (REL)

Related posts