Meurah Budiman Layak Jadi Pj Bupati Nagan Raya

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, NAGAN RAYA: Ketua Demisioner Ikatan Mahasiswa Tadu Raya (Imatra) menilai sosok Dr. Meurah Budiman SH.MH layak dan tepat ditunjuk sebagai Pejabat (PJ) Bupati Nagan Raya untuk menggantikan posisi Jamin Idham- Chalidin Oesman.
 
Ketua Demisioner Ikatan Mahasiswa Tadu Raya Teuku Hendra mengatakan, dari berbagai nama yang muncul di publik akhir-akhir ini dengan beragam pendapat, ia melihat sosok Meurah Budiman sangat cocok dan tepat ditunjuk sebagai Pj Bupati Nagan Raya.

“Kita lihat sosok Meurah Budiman memiliki jiwa semangat tinggi dalam membangun Nagan Raya,” kata Teuku Hendra yang juga merupakan Demisioner Ketua HMP ilmu Politik UIN Ar-Raniry, Rabu (7/9).

Menurut Hendra, Pj Bupati harus paham kondisi Nagan Raya dan memiliki visi-misi yang sama untuk kemajuan Nagan Raya ke arah lebih baik. 

“Dengan  berakhirnya masa jabatan bupati definitif, maka harapan masyarakat agar Pj Bupati yang ditunjuk benar- benar berasal dari Nagan Raya dengan memahami kultur adat istiadat masyarakat, agama, dan sosial masyarakat Nagan Raya,”jelas Teuku Hendra.

Ia mengaku, alasan pihaknya menyatakan dukungan untuk Meurah Budiman sebagai Pj Bupati karena ada beberapa penilaian yang menurutnya berdampak baik untuk kemajuan dan keberlangsungan jalannya pembangunan Nagan Raya mendatang. 
 
Teuku Hendra menyebutkan, ini dapat dilihat dari track record dan pengalaman beliau (Meurah Budiman-Red) dalam jejaring di Nasional yang sangat baik, mulai dari saat bertugas di Aceh sampai ke beberapa Propinsi di luar Aceh, seperti Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Gorontalo, dan Jawa Tengah, sehingga dipastikan sudah berpengalaman dan memiliki wawasan kerja secara Nasional, hingga ditunjuk oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna Laoly jadi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Aceh.

“Bahwa apa yang diharapkan oleh segenap masyarakat Nagan Raya untuk Pj Bupati nantinya, telah dimiliki dari sosok Meurah Budiman,” tambahnya.

Teuku Hendra menambahkan, karena Meurah Budiman putra asli Nagan Raya yang telah melalui proses jenjang pengalaman dalam hal urusan tata kelola birokrasi mulai dari bawah sampai ke ranah tingkatan atas.

“Jika diukur dari sisi kepemimpinan, Meurah Budiman sangat cocok dan tepat, beliau juga telah sangat teruji secara latar belakang pengalaman yang ia lewati mulai dari tingkat bawah, sampai ke tingkat atas selama dalam perjalanan karirnya,” tambah Teuku Hendra.(REL)

Related posts