Pengurus Ipelmasla Dilantik, Aminullah Harapkan Pelajar dan Mahasiswa Woyla Mampu Berprestasi

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, BANDA ACEH: Pj Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi melantik pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Woyla (Ipelmasla) Banda Aceh periode 2022-2024, Minggu (30/10) di Gedung ITLC Banda Aceh.

Dalam sambutannya usai melantik pengurus Ipelmasla, Pj Bupati Mahdi Efendi mengajak para pengurus yang baru saja dilantik agar dapat memajukan organisasi Ipelmasla.

“Seluruh pengurus harus bekerjasama satu dengan lainnya, saling bahu-membahu untuk memajukan Ipelmasla, dan selalu kompak serta menjaga sinergitas dengan Pemerintah Aceh Barat serta berbagai pihak dalam menjalankan roda organisasi.” Pesan Pj Bupati Mahdi Efendi.

Dalam prosesi pelantikan yang disaksikan oleh Camat Woyla Drs T Faisal, Camat Woyla Timur Syafrudin SE, Camat Woyla Barat Irwan MSi dan seluruh jajaran pengurus Ipelmasla Banda Aceh serta para undangan, turut dilakukan penyerahan piagam bagi tokoh Aceh Barat, H Aminullah Usman SE Ak MM.

Ketua Ikatan Keluarga Aceh Barat (IKABA) H Aminullah Usman SE Ak MM menerima piagam yang diberikan langsung oleh Ketua Ipelmasla atas dedikasi dan prestasi nya yang membanggakan selama memimpin Kota Banda Aceh periode 2017 – 2022.

Dalam sambutannya usai pelantikan dan penyerahan piagam tersebut, Ketua Ipelmasla Aris Fadilah mengatakan, banyak keberhasilan-keberhasilan yang membanggakan saat Kota Banda Aceh dipimpin oleh tokoh Aceh Barat atau Putra Seuradeuk Woyla Timur, H Aminullah Usman SE Ak MM.

Dimasa Aminullah menjabat Wali Kota Banda Aceh, kota ini berhasil menghadirkan Mal Pelayanan Publik (MPP), melahirkan LKMS Mahirah Muamalah, memindahkan pedagang dari pasar yang kumuh di Peunayong ke pasar yang sangat representatif yaitu Pasar Al Mahirah Lamdingin, merevitalisasi Krueng Daroy, berhasil menyehatkan PDAM dan menjadikan PERUMDAM Tirta Daroy, berhasil mewujudkan IPM 85,71% yang menjadikan Banda Aceh terbaik nomor 2 di Indonesia dari 514 Kabupaten/Kota, meningkatkan sektor UMKM hingga 97% dari tahun 2017 hingga 30 Juni 2022 dan ratusan penghargaan baik dari dalam dan luar negeri atas capaian-capaian kinerjanya yang luar biasa gemilang.

“Untuk itu, sangat wajar apabila hari ini kami dari Ipelmasla memberikan penghargaan kepada ayahanda kami, Bapak H Aminullah Usman SE Ak MM, tokoh Aceh kelahiran desa Seuradeuk Woyla Timur yang berhasil dan sukses di Provinsi Aceh, bahkan diakui oleh Pemerintah Pusat.” Ujar Aris yang disambut gemuruh tepuk tangan seluruh hadirin.

Aris menambahkan, jajaran pengurus Ipelmasla dan tokoh-tokoh di Woyla juga memberikan apresiasi atas tekad Aminullah yang dengan tegas menolak kehadiran bank-bank konvesional di Provinsi Aceh.

Sementara itu, Aminullah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan, dan ia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus Ipelmasla yang baru saja dilantik oleh Pj Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi.

Aminullah juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pj Bupati Mahdi Efendi, Camat Woyla Drs T Faisal, Camat Woyla Timur Syafrudin SE dan Camat Woyla Barat Irwan MSi yang telah berhadir dari Aceh Barat di kegiatan pelantikan pengurus Ipelmasla periode 2022-2024 ini.

Mantan Wali Kota Banda Aceh ini meminta agar jajaran pengurus Ipelmasla yang baru saja dilantik harus tetap solid hingga akhir kepengurusan, selalu menjaga kekompakan dan terus membangun silaturahmi sesama pengurus dan dengan berbagai stakeholder.

Aminullah yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh ini berharap agar Ipelmasla terus konsisten dan fokus menjalankan program-program organisasi, dan mampu untuk memberikan kontribusi bagi Banda Aceh dan Aceh Barat. (DIT)

Related posts