Sarkawi Mengundurkan Diri Sebagai Bupati Bener Meriah

KABAR ACEH, REDELONG: Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi secara mengejutkan memutuskan untuk mengundurkan dari jabatannya sebagai Bupati Bener Meriah karena alasan kesehatan yang beliau derita selama ini, dan itu beliau sampaikan secara lisan sebelum melaksanakan shalat ‘Id 1441 H. dilapangan Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd. MM menjelaskan, adapun alasan pengunduran dirinya sebagai Bupati karena kondisi kesehatan beliau yang semakin hari semakin menurun, dan itu beliau utarakan pada saat menyampaikan sambutan dalam rangkaian kegiatan sebelum shalat hari raya ‘Idul Fitri 1441 H di Lapangan Mesjid Agung Babussalam Kabupaten Bener Meriah, jelas Kabag Humas dan Protokol Wahidi, Minggu, 24/5/2020.

Read More

Lebih lanjut Wahidi, S.Pd. MM menjelaskan, memangn kondisi kesehatan beliau (Abuya Tgk. H. Sarkawi) semakin hari semakin menurun, terutama pada bagian tulang belakang. Sudah dilakukan beberapa usaha sebagai manusia, seperti berobat didalam dan luar Negeri, namun belum menunjukan perubahan yang signifikan, maka pada saat ini beliau ingin fokus berobat sembari mengurus Pesantren yang beliau miliki, jelasnya.

“Selain berobat, beliau juga telah melakukan Do’a khusus untuk kesehatan beliau yang dilaksanakan di Tanah Suci beberapa bulan yang lalu”, tambah Wahidi.

Lanjut Kabag Humas dsan Protokol tersebut, Secara lisan beliau telah menyampaikan kepada Plt. Gubernur Aceh, dan proses administrasi akan diproses setelah masuk kerja ‘Idul Fitri 1441 H ini, tambah Wahidi.

“Sampai surat keputusan pengunduran diri beliau resmi disetujui oleh Pejabat yang berwenang, beliau akan tetap menjalankan tugas dan kewajiban sepenuhnya sebagai Bupati”, imbuh Wahidi.

“Kita juga meminta kepada seluruh masyarakat Bener Meriah dan sekaligus Beliau juga mohon do’a untuk kesembuhan Beliua, sekaligus meminta ma’af kepada seluruh Masyarakat Bener Meriah bila mungkin dalam kepemimpinannya sebagai wakil Bupati dan sebagai Bupati ada hal yang belum terpenuhi, ada hal yang menyinggung perasaan dan lain sebagainya, sekali lagi Beliau mohon dimaafkan”, harapnya.

“Mari Kita berdo’a bersama untuk kebaikan Kabupaten Bener Meriah dan untuk kebaikan kita semua, Amiiin”, pungkas Wahidi.(REL).

Related posts