Menwa Satria Linge IAIN Takengon Bantu Korban Kebakaran Jagong Jeget

KABARGAYO.COM, Takengon: Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 107/Satria Linge IAIN Takengon, bantu korban kebakaran di Jagong Jeget, dengan menggalang dana dan menyalurkan hasil donasi tersebut kepada keluarga-keluarga terdampak musibah kebakaran.

Komandan satuan (Dansat) Menwa Heriyandi yang didampingi senior aktif Menwa, Syahrul menjelaskan bahwa mereka menyalurkan bantuan berupa pakaian, peralatan masak, sembako dan perlengkapan rumah tangga lainnya.

“Setelah dapat instruksi dari pembina, kami langsung begerak menggalang donasi, setelah terkumpul kita belanjakan, adapun bantuan kita berbentuk beras dan sembako lainnya, peralatan masak, tikar, peralatan belajar untuk anak korban kebakaran itu” terang Heri, (6/7/2020)

Senada dengan itu Pembina Resimen Mahasiswa yang juga sebagai kepala pusat penelitian dan pengabdian pada Masyarakat (P3M) Hendriyanto Bujangga, M.Pd mengatakan, “Kita mewakili rektor IAIN Takengon dan seluruh civitas akadamika serta para mahasiswa dalam menyalurkan amanah ini dalam bentuk barang dan kebutuhan yang sifatnya mendesak dan darurat, kita juga sempat berdiskusi lama dengan para korban, ada empat anak usia sekolah yang juga menjadi korban”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hendri juga menyampaikan kesiapan IAIN Takengon menjadi mitra dalam menjalani masa darurat tersebut.”Kita siap mendampingi para korban, terutama anak-anak yang trauma” jelasnya.

Nanang Tria Permana yang merupakan Reje Kampung Bukit Kemuning yang didampingi para aparatur kampung setempat mengucapkan terimakasih yang sangat mendalam kepada keluarga besar IAIN Takengon, ia juga menyampaikan akan terus memantau secara intens para korban terutama anak usia sekolahdan jika dibituhkan akan meminta pendampingan pada IAIN Takengon dalam menjalani masa trauma healing.

“Terimakasih kami kepada IAIN Takengon, donasi ini sangat membantu kami, mewakili warga kampung kemuning kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga”ungkap Reje Kampung ini.

Sebagaimana diketahui, Kebakaran yang terjadi dikampung Kemuning, Dusun Margadana kecamatan Jagong Jeget menghanguskan tiga unit Rumah warga dan 1 unit gudang, warga korban musibah ini masih membutuhkan donasi para Darmawan. (REL)

Related posts