Cegah Penyebaran Covid-19, Pemko Sabang Tingkatkan Pengawasan

Pemko Sabang, memperketat jalur pintu masuk utama Kota Sabang yakni di pelabuhan Ulee Lheue

KABARACEHONLINE, SABANG: Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM mengatakan pihaknya terus meningkatkan pengawasan setelah adanya satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sabang.

“Adanya pasien positif di Kota Sabang, membuat kami harus lebih waspada dengan memperketat jalur pintu masuk utama Kota Sabang yakni di pelabuhan Ulee Lheue-Balohan” kata Sekda Kota Sabang. Selasa (7/7/2020).

Menurutnya, selama pandemi Covid-19 berlangsung, pengelolaan dan pengawasan keamanan di Pelabuhan Ulee Lheue terus ditingkatkan dan ditangani secara bersama-sama. Hal ini disampaikan Sekda Kota Sabang saat rapat bersama Sekda Kota Banda Aceh dan Sekda Aceh Besar beberapa waktu yang lalu terkait penanganan pencegahan Covid-19 di tiga Kabupaten/Kota tersebut.

“Sejauh ini Pemko Sabang sudah menyediakan ruang isolasi dan dua tempat check point untuk penanganan pandemi Covid-19 ini. Selain itu, kami juga sudah menyiapkan form yang harus diisi para pendatang baik dari Aceh maupun dari luar Aceh” kata Sekda Kota Sabang.

Sebelumnya, Sekda Kota Sabang juga turut mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Wali Kota Banda Aceh dalam menangani pandemi Covid-19.

“Kami mengapresiasi tindakan Wali Kota Banda Aceh dalam menangani Covid-19, apapun yang terjadi di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar juga akan berdampak pada Kota Sabang, karena hal tersebut berpengaruh pada jalur transportasi dan logistik di Kota Sabang” ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda juga berharap adanya sinergitas antara personil dari Gugus Tugas Kota Sabang yang bertugas di Pelabuhan Ulee Lheue dengan pihak dari Pemko Banda Aceh untuk terus bekerja sama dalam mengawasi dan mengamankan jalur transportasi demi meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19.

“Semoga terbangun koordinasi yang baik antar daerah agar keamanan tetap terjaga, dan bagi masyarakat kami terus mengingatkan agar dalam tatanan new normal saat ini tetap mengikuti protokol kesehatan”, harapnya. (DS)

Related posts