Pertama Kali Kunjungi Gayo, Ini Pesan Mayjen TNI Hassanudin kepada Prajurit Kodim 0106 Aceh Tengah dan Yonif Raider khusus 114 SM

KABARACEHONLINE, Takengon: Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin melakukan kunjungan kerja pertama, di dua tempat terpisah Kodim 0106/Aceh Tangeh dan Bataliyon Raider 114/Satria Musara, Takengon, Sabtu (4/7/2020).

Kunjungan kerja Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin turut didampingi Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, dan para Asisten Kasdam IM dalam rangka silaturrahmi dan tatap muka dengan prajurit TNI Kodim 0106/Aceh Tengah, dan Bataliyon Raider 114/Satria Musara.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin berpesan kepada para prajuritnya senantiasa menjaga kesehatan masing-masing prajurit dan keluarga.

“Walaupun di daerah kita masih dikatakan daerah hijau, namun jangan pernah lengah, tetap menjaga kondisi fisik agar tetap sehat melalui olah raga dan menjaga pola makan, sehingga apabila tubuh sehat, maka aktifitas dapat dilaksanakan”ujar Pangdam

Selain itu terus berbuat yang terbaik kepada warga dan selalu mengedepankan humanis sehingga terciptanya suasana yang damai bahwa keberadaan TNI sangat dibutuhkan masyarakat.

Pangdam IM mengharapkan agar para prajurit yang bertugas sebagai Babinsa dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar, mampu menggunakan bahasa setempat, dan menerapkan diri untuk tetap disiplin, karena mendisiplinkan diri itu tidak mudah, namun apabila kita sudah disiplin maka tugas apapun dapat dikerjakan dengan baik.

Selanjutnya Pangdam IM mengingatkan bahwa menjadi seorang prajurit TNI untuk menjalankan tugas dengan baik, hal itu tidak terlepas dalam menjaga nama baik TNI AD, Satuan, diri sendiri dan keluarga, khususnya Kodam Iskandar Muda.

“Jauhi bahaya narkoba, dan hindari pelanggaran sekecil apapun, begitu juga berkendara agar lengkapi dan ikuti peraturan berkendara, sebijak dalam menggunakan media sosial”ungkap Pangdam, seraya mengingatkan untuk tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan di tengah Wabah Covid-19 ini.

Kepada Babinsa ia berpesan harus bisa menerapkan 11 peta tetorial dan potensi wilayah” Yang nantinya menjadi kekuatan kita dan kearifan lokal, termasuk harus tahu apa saja yang ada diwilayahnya serta mampu menjadi contoh bagi masyarakat, peduli dan mengajak para pemuda menjadi generasi penerus bangsa yang handal” pungkas Pangdam IM.

Dalam kesempatan ini Pangdam juga turut melakukan silaturrahmi dengan unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, diantaranya Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar, Bupati Bener Meriah Tgk H. Sarkawi, Kapores Aceh Tengah dan Bener Meriah, serta Tokoh masyarakat Tagore Abubakar.

Selain itu, turut dihadiri oleh Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Valyan Tatyunis, Danyonif Raider 114/SM Mayor Inf Putra Negara, serta tamu undangan yang hadir.(REL)

Related posts