Wadanrindam IM Buka Pendidikan Bintara Pelatih Muda dan Bintara Perawatan Kesehatan Lapangan TA 2020

Wadanrindam IM Kolonel Inf Deni Gunawan, S.E

KABARACEHONLINE, ACEH BESAR: Wadanrindam IM Kolonel Inf Deni Gunawan, S.E., mewakili Danrindam IM Kolonel Inf Marzuki pimpin acara pembukaan pendidikan Bintara pelatih Muda dan Bintara perawatan kesehatan lapangan TA 2020 di Aula Bhakti Utama Rindam IM, Mata ie, Rabu (08/07/20).

Dalam Kegiatan tersebut tetap mengutamakan Protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. Seperti menjaga jarak ,Pakai masker serta mencuci tangan.

Pelaksanaan acara berjalan khidmat dan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Selaku komandan acara Letkol Arm Khazanatul Israr, S.Pd., M.M., yang saat ini menjabat sebagai Dandodikjur Rindam IM, dengan peserta acara terdiri dari 40 orang Dikbatih Muda dan 20 orang Dikbawat Keslap dari prajurit-prajurit satuan jajaran Kodam IM.

Amanat Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., yang dibacakan oleh Wadanrindam IM mengatakan bahwa penyelenggaraan pendidikan ini merupakan salah satu program kerja Kodam IM dalam rangka meningkatkan kualitas prajurit agar profesional dan handal dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Pendidikan Bintara pelatih muda bertujuan untuk mengembangkan kemampuan bintara siswa TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Bintara pelatih muda yang berjiwa Sapta Marga dan memegang teguh Sumpah Prajurit, serta memiliki kondisi jasmani yang samapta, sedangkan untuk Bawat Keslap bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Bintara siswa TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Bintara perawatan kesehatan lapangan yang berjiwa Sapta Marga dan memegang teguh Sumpah Prajurit, serta memiliki kondisi jasmani yang samapta”, ungkap Wadanrindam

Ikuti pendidikan ini dengan sungguh-sungguh dan tanamkan rasa keingintahuan terhadap semua materi yang diajarkan, baik teori maupun praktek serta taati semua petunjuk Gumil dan pelatih agar terhindar dari kesalahan. Utamakan faktor keamanan baik personel maupun materiil, selama dan sesudah pelaksanaan kegiatan, serta jangan lupa berdoa sebelum dan sesudah pelaksanaan kegiatan, pungkasnya

Hadir dalam acara tersebut Aspers Kasdam IM diwakili Pabandadik Stafpers Kodam IM Mayor Kav Wihardjoko, Kakesdam IM diwakili Wakakesdam IM Letkol Ckm dr. Handy Hemandy Yuliawan, Sp.M., pejabat Distribusi “A” Rindam IM dan para Pelatih Dodikjur Rindam IM. (RED)

Related posts