Meski di Ujung Barat NKRI, Prajurit Lanud Maimun Saleh Harus Tetap Semangat

PangkoopsauI Marsekal Muda TNI Ir.Tri Bowo Budi S.,M.M.,M.Tr (Han) saat melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Maimun Saleh Sabang.

KABARACEHONLINE, SABANG: PangkoopsauI Marsekal Muda TNI Ir.Tri Bowo Budi S.,M.M.,M.Tr (Han) melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Maimun Saleh Sabang yang terletak di ujung barat perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Jum’at (24/07/2020).

PangkoopsauI beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Maimun Saleh menggunakan pesawat TNI AU CN 295 disambut Oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto beserta seluruh forkopimda Sabang dengan disambut dengan Tarian Ranup Lampuan yang merupakan tarian Khas Aceh.

Pada pelaksanaan kunker di Lanud Maimun Saleh PangkoopsauI Marsda TNI Tribowo Budi Santoso didampingi Sesdiskomlekau, Kolonel Lek Tri Korjawan Eko I.,S.,Sos. Ir Koopsau I, Kolonel Tek Cahyo, Asintel Koopsau I, Kolonel Sus M. Dahril Kaesorry S.T.,M,Si, Aslog Koopsau I, Kolonel Tek Susanto, Kasubdisharset, Kolonel Kolonel Makmur Siahaan, Kakum KoopsauI Kolonel Sus Dedy Eka Putra S.H.,M.H, Kakes KoopsauI Kolonel Kes dr.Bufi Saptono So.PD,Pabandyalat SOPs Kaskoopsau Letkol Pnb Yanwar Effendhi, Kainfolahta Letkol Sus Ferdinan Silalahi A.Md, Danpom KoopsauI Kolonel Pom S.Hanok Sarante,Sahli Bid Aset Koopsau Kolonel Sus Achmad Fauzi,S.T., M.Eng, Protokol Mayor Adm Hendik Hardyanto,

Seusai pelaksanaan penyambutan PangkoopsauI dilanjutkan dengan refresment di ruang VIP Rom Lanud Maimun Saleh diikuti oleh seluruh Forkopimda Kota Sabang, serta dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari PangkoopsauI Marsekal Muda TNI Ir.Tri Bowo Budi S.,M.,M.,M.Tr (Han) kepada pejabat Forkopimda dan dilanjutkan dengan melaksanakan shalat Jum’at di musholla Nurul Falah, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam Pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan tersebut PangkoopsauI memberikan pengarahan kepada seluruh anggota dan Ibu Pia Ardhya Garini Cab16/ Daerah I Lanud Maimun Saleh di Hanggar Lanud Mus.

PangkoopsauI Marsekal Muda TNI Ir.Tri Bowo Budi S.,M.,M.Tr (Han) mengatakan di sini termasuk tipe C walapun jauh di negeri seberang di ujung barat Indonesia.

Sebagai Panglima Komando Operasi Angkatan Udara mengharapkan agar seluruh prajurit tetap semangat dan tetap tumbuhkan berkreasi, munculkan Ide-ide cemerlang serta untuk mendukung kebutuhan sehari hari maupun ekonomi.

“Untuk orang asli sini yang sebelumnya belum bisa melaksanakan kegiatan ketahanan pangan mari kita belajar bersama sama demi kreatifitas kita dalam melaksanakan ketahanan pangan.
Mari kita memicu diri, berpotensi diri berkreasi agar tidak akan menjadi penghalang bagi kita untuk berpeluang meskipun berada di pulau ujung barat NKRI ini, carilah ilmu sebanyak-banyaknya contohnya ke pondok pesatren untuk mendapatkan ilmu agama dan yang lain,” pesan Tri Bowo Budi Santoso

Menurutnya, seusai pelaksanaan pengarahan kepada seluruh anggota Lanud Maimun Saleh beserta Ibu Pia Ardhya Garini Cab16/Daerah I Lanud Mus, dilanjutkan dengan peninjauan pengembangan fasilitas (Bangfas) Lanud Maimun Saleh, dilanjutkan dengan penanaman sukun di area lanud Maimun Saleh dan pelepasan burung jalak, perkutut, didampingi oleh jaajaran Forkopimda Kota Sabang.

“Saya berharap dengan pelepasan burung tersebut agar burung- burung tersebut dapat berkembang biak dan menjadikan Lanud Maimun Saleh khususnya dan Kota Sabang pada umumnya lebih sejuk dan indah dihiasi dengan bunyi-bunyi suara burung tersebut,” katanya.

Pelepasan burung menjadikan akhir dari rangkaian kunjungan kerja PangkoopsauI di Lanud Maimun Saleh selanjutnya PangkoopsauI beserta rombongan langsung bertolak menuju Halim PK dengan menggunakan Pesawat CN 295. (DS)

Related posts