Mualaf Se-Kota Sabang, Temu Ramah dengan BKMT

24/05/2024
Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sabang, menyalurankan sembako kepada para mualaf

KABARACEHONLINE, SABANG – Mulalaf dari seluruh Kota Sabang tausiah dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sabang.

Diadakan temu ramah dan tausiah bersama para Mualaf itu dalam rangka memupuk rasa kebersamaan dan cinta kasih sesama Muslim.

Di saat mengisi tausiah tersebut turut di hadiri Tengku Bardi Akarta, Pimpinan Dayah Darul Wa’di.

Drs. Suradji Junus selaku Penasehat BKMT Sabang dalam kegiatan tausiah dan temu ramah BKMT bersama Mualaf Kota Sabang mengatakan, selain untuk mempererat silaturahmi dengan para mualaf, kegiatan ini juga dimaksudkan guna memberikan bimbingan kepada para mualaf, agar menjadi Muslim yang benar taat dalam beriman dan taat untuk menjalankan perintah Allah melalui agama Islam dengan baik dan sungguh sungguh sebagai mana yang di harapkan oleh setiap muslim.

“Kegiatan ini kita lakukan supaya para mualaf bisa menjalankan ibadah sebagi muslim yang sejati, sehingga perlu dilakukan pembinaan secara terus- menerus, baik kita lakukan melalui Da’i, dengan menyampaikan bagaimana para mualaf itu dapat menjadi Muslim yang baik dan setia kepada Tuhan dengan cara menjalankannya ibadah secara teratur dengan kedisiplinan yang tinggi. ” kata Ketua Pembina Drs. Suradji Junus, Sabtu,(25/7).

Suradji sangat meng apresiasi para mualaf Kota Sabang, karena dengan keinginan sendiri dan tanpa ada paksaan dari pihak mana pun mereka telah memeluk Agama Islam dengan suka rela.

Pada kesempatan yang sama, Tengku Bardi Akarta Pimpinan Dayah Darul Wa’di, Gampong Batee Shok Kecamatan Suka Karya Sabang, memberikan wejangan nasehat dan petuah-petuah kepada para mualaf.

Menurut Tengku Bardi Akarta, bimbingan itu memang sudah selayaknya dan wajib dilakukan kepada mualafb agar memperkuat keimanan para saudara kita yang baru memeluk agama Allah.

“Alhamdulillah Pembinaan Mualaf yang dilakukan BKMT itu sangat luar biasa dan saya sangat mendukung, apa lagi Saudara kita yang baru masuk Islam ini memang perlu terus menerus mendapatkan pembinaan, perbaikan dan sebagainya, dalam rangka peningkatan ilmu yang berkaitan dengan Agama. Semakin dia kenal agama, semakin kuat pula keimanannya. Jangankan Mualaf, kita yang sejak dari lahir Islam saja kalau tidak tau hakikat Islam, kita akan jauh dari Agama,” ketusnya.

Tgk. Bardi berharap kegiatan semacam ini harus secara rutin untuk dilakukan, serta pihaknya bersedia memberi dukungan penuh, terutama dalam berbagi ilmu Agama kepada Para Mualaf yang kita cintai dan sayangi itu.

Dalam kegiatan temu ramah dan Tausiah Agama, yang dilakukan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sabang, juga dirangkai dengan penyaluran sembako kepada Para Mualaf, sesuai Program BKMT Sabang, yang telah di program kan secara matang. (DS)