Dua Tenaga Medis di Datu Beru Terkonfirmasi Positif COVID-19

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEHONLINE, TAKENGON: Dua tenaga medis di RSUD Datu Beru Takengon, Aceh Tengah terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil Swab.

Direktur RSUD Datu Beru, dr. Hardy Yanis, kepada wartawan di Takengon mengatakan kedua tenaga medis yang terkonfirmasi positif COVID-19 adalah satu orang perawat dan satu orang dokter. Rabu (29/7/2020).

Sebelumnya 10 orang tenaga medis RSUD Datu Beru telah dilakukan pemeriksaan Swab.

Hardiyanis menyebutkan, dua tenaga medis di RSUD Datu Beru kemungkinan besar tertular dari seorang warga Bener Meriah yang kemudian diketahui positif Corona. Ia yang datang menjenguk keluarganya yang sakit di RSUD Datu Beru. Sudah dilarang berkunjung namun tetapi yang bersangkutan menggunakan berbagai cara untuk tetap bisa berkunjung.

Mengetahui hal tersebut pihak rumah sakit kemudian melakukan tes swab kepada 10 tenaga medis di Rumah Sakit tersebut dan hasilnya dua orang tenaga medis terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu menurut keterangan Hardiyanis yang dikutip Wartawan, pasien yang dikunjungi itu sudah meninggal dunia, karena penyakit yang dialami. (ARS)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI