Lanud Maimun Saleh Satrad 233 Bangkitkan Semangat serta Kekuatan di Pulau Perbatasan

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Menyambut Hari Bakti TNI AU Ke-73 Lanud Maimun Saleh Sabang bersama Pemerintah,TNI, POLRI serta seluruh Forkopimda yang ada di Kota Sabang melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan area pesisir laut, dan pengecatan tembok pembatas pesisir pantai.

KABARACEHONLINE, SABANG: Sinergitas, kompak dan gotong royong ini merupakan budaya yang sudah mengakar bagi rakyat Indonesia. Dan menjadi wujud nyata dari semangat persatuan TNI bersama masyarakat bertempat di sepanjang batas tembok pesisir Pantai Paradiso terus ke arah Komplek Angkasa dan Sabang Fair dilaksanakan kegiatan pembersihan dan pengecatan, Senin (27/07/2020).

Untuk membangkitkan rasa kekompakan dan sinergitas di Pulau Perbatasan Ujung Barat Indonesia ini, Pangkalan TNI AU Mus serta Satrad 233 Sabang berkolaborasi untuk membangkitkan kekuatan dan semangat yang telah dimiliki oleh masyarakat Indonesia, terutama Pulau Sabang melalui kegiatan bersama, seperti gotong royong dalam rangkaian menyambut Hari Bakti TNI AU Ke- 73 dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam pandemi COVID-19.

Dalam rangkaian menyambut Hari Bakti TNI AU Ke-73 dengan melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan area pesisir laut, dan pengecatan tembok pembatas pesisir pantai dihadiri jajaran Instansi Pemerintah,TNI, POLRI serta seluruh Forkopimda yang ada di Kota Sabang.

Komandan Lanud Maimun Saleh Sabang Letkol Pnb Daryanto menhatakan karya bakti kali ini sengaja melibatkan seluruh instansi, Forkopimda Sabang serta masyarakat kota atas Juroeng Pantai Paradiso untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong yang telah menjadi budaya Bangsa Indonesia.

“Semangat gotong royong juga untuk meningkatkan komunikasi agar terjalin rasa kekompakan dan kesinergitasan, sehingga pada akhirnya akan terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, terutama di Kota Sabang,” kata Letkol Pnb Dariyanto.

Letkol Pnb Dariyanto mengucapkan banyak terimakasih, kepada Instansi Pemerintah yang telah membantu dana, sehingga kegiatan yang kita lakukan berjalan dengan baik.

“Sumbang dana yang telah diberikan oleh pemerintah terutma dari Instansi-Instansi yang ada dalam Kota Sabang yang secara penuh telah memberikan dorongan serta semangat dalam melakukan kegiatan karya bakti, dengan harapan kegiatan seperti ini dapat kita lakukan secara berkesinambungan untuk membina kebersamaan dan membangun Kota Sabang yang berada di Ujung Barat Indonesia ini menjadi lebih maju, sesuai dengan Semboyan , “Menuju Indonesia Maju”,” katanya.

Usai rangkaian kegiatan pembukaan dilanjutkan dengan pengecatan secara simbolis oleh petinggi dari Instansi Pemerintah, TNI-POLRI dan Forkopimda Sabang serta dilaksanakan dengan foto bersama. (DS)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI