Dinsos Banda Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran

Dinas Sosial Kota Banda Aceh, menyerahkan bantuan masa panik

KABARACEHONLINE, BANDA ACEH:  Dalam upaya meningkatkan penanganan permasalahan sosial di Kota Banda Aceh, Dinas Sosial Kota Banda Aceh menyerahkan bantuan masa panik kepada dua korban kebakaran di Gampong (Desa) Punge Blang Cut dan Gampong Jawa yang terjadi pada Senin (3/8) kemarin.

Kepala Dinas Sosial melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Azhari, SP mengatakan bantuan yang diserahkan ini adalah bantuan masa panik berupa sembako.

“Sebagai bentuk peduli kita kepada masyarakat yang tertimpa musibah di Banda Aceh, kita menyerahkan sembako seperti beras, mie instan, minyak goreng, biskuit dan lain-lain,” kata Azhari, pada Selasa (04/08/2020) saat dijumpai pada penyerahan bantuan di gampong Punge Blang Cut.

Pada kesempatan itu, korban kebakaran Said Burhan Alaydrus (59) warga Gampong Jawa mengatakan rumah Acehnya  terbakar akibat petasan yang dimainkan oleh anak-anak.

Burhan juga sangat berterimakasih atas respon cepat dan kepedulian dari pemerintah kota.

“Kita berterimakasih atas respon cepat dan kepedulian dari pemerintah kota yang sudah sangat bagus terhadap musibah seperti ini,” kata Burhan .

Hal yang sama juga disampaikan oleh, Azwar (46) korban kebakaran warga gampong Punge Blang Cut,  yang diwakili istrinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota yang sudah cepat tanggap terhadap musibah kebakaran yang menimpanya.

Dalam hal ini, Azhari berharap kepada masyarakat Kota Banda Aceh untuk lebih berhati-hati pada cuaca angin kencang seperti sekarang  ini.

“Di musim angin seperti ini, ibu-ibu kalau sudah selesai masak di perhatikan api nya benar-benar dimatikan dan untuk anak-anak kalau main petasan jangan di lingkungan yang padat dengan penduduk seperti ini,” harap Azhari.(Red)

Related posts