Komandan Korem 012/TU Serahkan 500 Pcs Masker dan Cat

Danrem 012/TU Kolonel. Inf. Djon Afriandi menyerahkan bantuan masker saat berkunjung ke Simeulue Cut, Sabtu, (21/8)

KABARACEHONLINE, SIMEULUE: Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA dalam kunjungan kerja di wilayah Kodim 0115/Simeulue memberikan bantuan 500 pcs masker untuk di bagikan ke delapan desa di kecamatan Simeulue Cut.

Dandim 0115/Simeulue Letkol. Inf. Yogie Bachtiar kepada Wartawan Kabar Aceh tadi pagi mengatakan masker tersebut diserahkan pada perwakilan kepala desa, Kades Kuta Padang M.Din untuk di bagikan kepada masyarakat dan juga bantuan cat untuk pengecetan makam Tgk Di Ujung Kecamatan Simeulue Cut Kabupaten Simeulue. Jum’at (21/08/2020)

“Bantuan 500 pcs masker ini, sebagai bentuk implementasi Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 itu tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kecamatan Simeulue Cut, Kabupaten Simeulue,” kata Dandim

Dalam kesempatan itu Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA di dampingi oleh unsur Forkopimda Simeulue menuturkan Implementasi Inpres No 6 tahun 2020 ini akan melibatkan peran dan tugas TNI-Polri serta Seluruh aparatur pemerintah juga diharapkan dapat menyamakan persepsi dan pola pikir dalam upaya optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan. Hal itu, sebagai dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Untuk mencapai hal itu, perlu adanya langkah-langkah pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 yang terpadu, terarah dan terukur serta menyeluruh dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat,” ujar Danrem

Danrem 012/TU juga meminta kepada jajaran anggota TNI-Polri untuk menindak lanjutinya dengan mengedukasi masyarakat akan pentingnya masker.

“Ini sebagai upaya kita untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Simeulue, kata Danrem 012/TU (ADIN)

Related posts