Pimpin Sidang Parade, Ini Penekanan Pangdam IM ke Panitia

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Hassanudin S.I.P, M.M

KABARACEH, BANDA ACEH: Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Hassanudin S.I.P, M.M memimpin sidang Parade Calon Bintara Prajurit Karier (CABA PK) TNI AD sumber pria Reguler Kodam IM TA 2020 di lapangan Indoor Jasdam IM, Neusu, Banda Aceh, Jumat (11/9/2020).

Pangdam IM mengatakan, sidang parade ini merupakan seleksi awal yang dilaksanakan oleh panitia daerah untuk memilih calon Bintara PK TNI AD sumber pria reguler, yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi di tingkat pusat nantinya.

Sidang parade ini berlangsung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam sidang ini, Pangdam IM menyampaikan bahwa panitia telah menyeleksi para calon dengan cermat, teliti, obyektif serta selektif dengan mengutamakan kualitas dan moralitas yang baik.

Pangdam IM juga menekankan kepada panitia agar tidak menerima penyuapan dari pihak orang tua calon, pihak lain maupun penyuapan kepada panitia.

“Selanjutnya setiap Katim pemeriksa/uji harus dapat mengadakan pengawasan dan pengendalian kepada  personel penguji untuk menghindari adanya penyimpangan terhadap ketentuan yang sudah ada,” ujar Pangdam IM ke panitia.

Sidang Parade ini diikuti 575 orang calon Bintara PK TNI AD Sumber Reguler Pria TA. 2020. Dalam sidang ini, ada 328 calon yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahap seleksi selanjutnya yakni pantukhir tingkat Pantia Pusat (Panpus) yang akan dilaksanakan di Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar.

Pada sidang parade ini, Pangdam IM didampingi Irdam IM Brigjen TNI Ahmad Faisal, S. Sos M. Soc, Sc, Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar, Aspers Kasdam IM Kolonel Inf Vivin Alivianto, Kajasdam Kolonel Inf Imam Firdaus Budhiarto Kakesdam Kolonel Ckm dr. Ismi Purnawan, Sp.JP (K) M.A.R.S., FIHA. dan Kaajendam Letkol Caj Drs. Usman Syamsuddin. (RD)

Related posts