Disdik Aceh Tengah Umumkan Sekolah Tatap Muka Ditunda

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEHONLINE, TAKENGON: Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah memulai sekolah tatap muka di delapan (8) kecamatan dengan status zona hijau dan zona kuning didaerah tersebut kembali ditunda.

Alasan penundaan itu, lantaran semakin meningkatnya grafik terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten berhawa sejuk itu.

Sebelumnya pemerintah daerah merencanakan memulai sekolah tatap muka Tingkat SMA/SMK/MA/SLB, SMP/MTs dan SD/MI di Kacamatan Ketol, Linge, Jagong, Atu Lintang, Bies, Celala, Rusip dan Silihnara dengan menerapkan protokol kesehatan ekstra.

Informasi penundaan itu sesuai dengan surat yang dilayangkan ke pihak sekolah dengan nomor 421.2/2546/2020 tertanggal 18 September 2020 tentang penundaan belajar tatap muka.

Surat itu ditandatangi oleh Kabid Dikdas dan lanjutan dinas pendidikan Aceh Tengah Rusli, penundaan dalam surat itu tertulis hingga waktu yang belum ditentukan dan menunggu intruksi Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

“Dengan ini Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kementerian Agama dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Tengah menyatakan bahwa, sekolah tatap muka yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 21 September 2020 ditunda sementara (ditiadakan) sampai menunggu keputusan Kepala Daerah (Bupati),” tulis Rusli dalam surat tersebut. (ARS)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI