Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang Gelar Pasar Tani

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang, Fakri, SE MAP

KABARACEH, SABANG: Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang menggelar pasar tani bertempat di Taman Segitiga Kota Sabang. Kamis (1/10)

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang, Fakri, SE MAP mengatakan bahwa pasar tani ini bertujuan untuk membantu masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. Kegiatan pasar tani ini bekerja sama dengan Dinas Pertanian Dan Pangan Provinsi Aceh dalam penyediaan beras, minyak, dan telur.

“Pasar tani dengan harga di bawah harga pasar ini, diharapkan dapat meringankan sedikit beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19” terangnya.

Bahan pangan yang di subsidi terdiri dari beras 5kg seharga Rp. 45.000, telur 1 papan seharga Rp. 35.000, minyak Bimoli spesial 1,8 liter seharga Rp. 25.000, dan minyak goreng 1 liter 10.000. Di pasar tani ini turut dijual hasil pertanian dari KRPL (Kawasan Rumah Lestari Pangan) yang merupakan kelompok tani binaan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang.

Pada kegiatan perdana ini diharapkan dapat memberi manfaat dan meringankan beban masyarakat. Kedepannya Dinas Pertanian dan Pangan Kota Sabang akan membuat pasar tani yang lebih baik dengan sistem yang baik pula karena pada saat ini jumlah sembako yang dijajakan masih terbatas dan banyak kelompok tani yang ingin menjajakan hasil taninya, juga tentu saja tanpa mengesampingkan protokol kesehatan.

“Kedepan kita akan perbaiki sistemnya agar semua terakomodir, karena banyak kelompok tani yang ingin menjajakan hasil taninya di sini, namun mempertimbangkan kondisi pandemi saat ini maka jumlah sembako kita batasi. Semoga semua pihak akan mendukung kita dalam menjalankan pasar tani ini” ujarnya. (DS)

Related posts