Dinas Pendidikan Bener Meriah, Sosialisasi Portal Rumah Belajar Kemendikbud

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABAR ACEH, REDELONG: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur, S.Pd. M.Pd mensosialisasikan Portal Rumah Belajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) kepada para Guru SD dan SMP se-Kabupaten Bener Meriah secara Webinar dengan menggunakan aplikasi Zoom langsung dari ruang kerja Kadisdik setempat, Rabu (14/10/2020).

Kadisik Bener Meriah,  Sukur  menerangkan, Kegiatan yang kita lakukan pada hari ini adalah dalam rangka optimalisasi pembelajaran pada masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), khususnya dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

“Dinas Pendidikan Bener Meriah  menggandeng salah seorang Sahabat Rumah Belajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk wilayah Aceh 2020 Muhammad, S.PdI”jelasnya.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk mendorong guru-guru kita untuk memanfaatkan Pembejaran BerbasIs TIK (PembaTIK) dengan memperkenalkan Innovasi Pembelajaran Bersama Melalui Traffick Light Game Rumah Belajar dan acara ini kita lakukan selama dua hari, yakni hari ini Rabu (14/10/2020) kita khususjan untuk guru-guru SD dan besok Kamis (15/10/2020) untuk guru-guru SMP”, sebut Sukur di ruang kerjanya.

Acara ini sendiri berlangsung selama dua jam dengan dimoderatori Muhammad Ichsan, guru SD Negeri Suka Makmur kecamatan Wih Pesam Bener Meriah.

“Portal Rumah Belajar mèrupakan portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas”.

“Rumah Belajar itu juga dihadirkan sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat”. Papar Sukur.

“Dengan menggunakan Rumah Belajar, guru dan siswa dapat belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja dan juga seluruh konten yang ada di Rumah Belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis oleh guru dan juga siswa, oleh karenanya rugi sekali jika Pertal Rumah Belajar ini tudak tersosialisasi secara baik dan maksimal” tambah mantan Kabag Humas Beber Meriah ini menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Pendidikan Bener Meriah itu  kembali mengingatkan para guru dan satuan pendidikan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai Pedoman Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) Covid-19 paling tidak selalu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu menjaga jarak serta menghindari berkerumun (REL).

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI