Santri Dayah Ikuti Pelatihan Komputer di Bener Meriah

KABAR ACEH, REDELONG:  Untuk  mempersiapkan tenaga teknis yang handal khususnya dalam bidang teknologi berbasis Komputer,  Pemerintah Kabupaten Bener Meriah  melalui Dinas Pendidikan Dayah  mengadakan kegiatan Pelatihan Komputer kepada para siswa dan siswi Dayah/Pesantren se-Kabupaten Bener Meriah  melalui Dana otonomi Khusus (Otsus) Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Haili Yoga, M.Si mewakili Bupati di aula Kantor Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (BLK) Pante Raya Kecamatan Wih Pesam, Senis, 2/11/2020.

Read More

Dalam kata sambutan, arahan sekaligus bimbingannya  Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan, dalam era digitalisasi yang sudah maju dan  moderen dengan berbasis sistem komputerisasi, hampir  semua kegiatan harus serba cepat, tepat dan akurat, hampir semua  sistem sudah dilakukan secara online, dengan kemajuan yang begitu cepat  hendaknya kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bener Meriah ini dapat menjadi motivasi kita untuk dapat mengembangkan diri dan belajar dalam mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih khususnya dibidang komputerisasi, sehingga kita tidak gagap teknologi lagi melainkan sudah melek teknologi yang berguna mendukung kita dapat berkerja dengan lebih maksimal sesuai dengan tuntutan zaman, kata sekda memgawali sambutannya.

“Dengan Pelatihan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi para santriwan dansantriwati pada khususnya, sehingga kedepan bagi para peserta yang ikut pelatihan ini  semakin pintar dan cekatan dalam  menggunakan teknologi komputer dan tentunya akan berdampak positif bagi peningkatan kualitas khususnya dibidang pendidikan,” harap Sekda.

Bagi peserta Sekda juga berpesan  untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik – baiknya  untuk belajar dan menyerap setiap materi yang disampaikan oleh para nara sumber, sehingga memberikan outcome yang postif untuk menimba ilmu bagi kemajuan para peserta, bukan hanya sekedar serimonial belaka, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Bener Meriah juga menguji tentang hapalan do’a-do’a kepada para siswa yang berasal dari Dayah, terutama sekali tentang do’a bepergian.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Dayah Sabarudin, SE dalam laporannya menyapaikan, kegiatan pelatihan Komputer bagi para santriwan dan santriwati se-Kabupaten Bener Meriah ini berdasarkan DPA Dinas Pendidikan Dayah Tahun Anggarana 2020 yang bersumber dari dana Otsus, jelasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyeimbangkan antara Imtaq dan Tekhnologi bagi Santriwan dan Santriwati, dengan jumlah peserta sebanyak 56 orang yang terdiri dari 28 Santriwan dan 28 Santriwati yang dibagi dalam 2 (dua)  gelombang, gelombang pertama dikhususkan kepada santriwati dari tanggal 2 – 4 Nopember 2020 dan Santriwan dimulai tanggal 5 – 7 Nopember 2020, urai Sabarudin, SE.(REL)

Related posts