Pasangan Munjir-Ayi Juara Badminton TMB Cup 2020

Pasangan Munjir-Ayi berhasil menyabet juara satu turnamen Badminton TMB Cup tahun 2020

KABARACEH, BANDA ACEH: Pasangan ganda putra Munjir-Ayi berhasil menyabet juara turnamen Badminton TMB Cup tahun 2020. Kemenangan itu diperoleh lewat pertarungan keras yang berlangsung di gedung Auditorium RRI Banda Aceh, Selasa (15/12/2020) malam.

Lewat drama rubber game, pasangan Munjir/Ayi berhasil mengalahkan pasangan Rahmat (bung kus)/Rizaldi di babak final dengan angka kemenangan 16-21, 21-19 dan 21-11. Sementara pasangan Dedi Heriansyah/Rinaldi dan pasangan Indra/Syawal keluar sebagai juara tiga dan empat lewat drama rubber game dengan angka kemenangan 21-16, 14-21 dan 21-17.

Di partai final, pasangan Munjir/Ayi dengan susah payah mengalahkan pasangan Rahmat/Rizaldi. Di set pertama, pasangan Ramat/Rizaldi langsung meningkatkan tensi permainan lewat serangan cepat. Namun di set kedua, pasangan Munjir/Ayi berhasil membalikan keadaan dengan skor kemenganan tipis.

Pada set ketiga yang dipimpin oleh wasit Riswandi, pasangan Munjir/Ayi langsung tancap gas lewat pola permainan bola-bola pendek dan drop shot. Pasangan Rahmat/Rizaldi tidak bisa mengembangkan pola serangan mereka, karena rapatnya pertahanan yang dibangun oleh Munjir/Ayi.

Penyerahan hadiah berupa Trofi dan uang tunai langsung diserahkan oleh Kabid Teknik Media Baru (TMB) RRI Banda Aceh Riswandi, Kabid Siaran Agus Wadjanarko, ketua PB Pena Iranda dan ketua panitia pelaksana Jufri.

Kabid TMB RRI Banda Aceh Riswandi usai seremoni penyerahan trofi mengatakan, turnamen Badminton TMB Cup diselenggarakan bertujuan sebagai ajang silaturahmi bagi pegawai RRI Banda Aceh yang selama ini aktif berlatih olahraga tepok bulu.

“Saya sangat mendukung kegiatan olahraga yang selama ini rutin diikuti oleh pegawai RRI Banda Aceh di tengah Pandemi Covid-19. Ajang ini sebagai bentuk memperkuat persaudaraan dan silaturahmi antar pegawai RRI Banda Aceh,” kata Riswandi.

Dia mengaku bangga atas semangat dan sportifitas yang dibangun oleh para peserta Turnamen Badminton Cup 2020. Dia berharap, bagi peserta yang kurang beruntung agar tidak berkecil hati dan teruslah berlatih.

“Kejuaraan ini kita harapkan tidak berhenti di sini, kedepan Insya Allah akan ada lagi turnamen-turnamen lainya dengan harapan agar bisa mengasah bakat yang selama ini aktif digeluti oleh pegawai RRI Banda Aceh dan nantinya mereka bisa bersaing di kejuaraan baik yang digelar di internal RRI maupun di kejuaraan Badminton lainya. Tetap semangat dan terus berlatih,” ujar Riswandi yang juga pencetus Turnamen TMB Cup 2020.

Sebelumnya, empat pasangan berhasil meraih tiket untuk melaju ke babak semifinal. Empat pasangan yang juara dan runner up grup A adalah Munjir/Ayi dan Rahmat/Rizaldi. Persaingan ketat tersaji di grup B, tiga pasangan yaitu Riswandi/Agus Widjanarko, Dedi Heriansyah/Rinaldi dan Indra/Syawal sama-sama mengemas dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan.

Ketua panitia pelaksana, Jufri mengatakan, sesuai dengan peraturan pertandingan, ketiga pasangan di grup B ini terpaksa harus menghitung jumlah kemenangan.

“Jadi setelah kita hitung jumlah kemenangan, ketiga pasangan ini mendapat poin yang sama, sehingga kita harus menghitung jumlah set dan hasilnya juga sama,”kata Jufri.

Hasil kurang beruntung dilami pasangan Riswandi/Agus Widjanarko. Kata Jufri, pasangan ini harus mengakui kekalahan karena jumlah poin set diunggulkan oleh pasangan Dedi Heriansyah/Rinaldi dan Indra/Syawal.

“Sehingga kedua pasangan ini berhak menjadi juara grup dan runner up, sementara pasangan Riswandi/Agus harus tersingkir,” beber Jufri. (RD)

Pasangan Dedi Heriansyah/Rinaldi juara tiga turnamen Badminton TMB Cup tahun 2020

Related posts