Kadisbudpar Aceh Isi Talkshow Peluncuran Hasanah Card

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin

KABARACEH, BANDA ACEH: BNI Syariah secara resmi meluncurkan Kartu Pembiayaan BNI iB Hasanah Card Desain Khusus Qanun Aceh secara virtual, Sabtu (19/12/2020).

Peluncuran BNI iB Hasanah Card Desain Khusus Qanun Aceh ini merupakan wujud dukungan BNI Syariah terhadap Qanun Lembaga Keuangan Syariah yang diberlakukan di Aceh.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan Hasanah Card dengan desain khusus Masjid Baiturrahman diharapkan dapat menarik minat masyarakat Aceh berhijrah, bertransaksi, dan melakukan migrasi kartu kredit konvensional ke kartu kredit syariah.

“Kami berharap dapat semakin mengkokohkan posisi Hasanah Card sebagai kartu pembiayaan yang dimiliki oleh satu-satunya bank umum syariah,” kata Firman.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin, yang juga turut hadir dalam kegiatan virtual tersebut menyebutkan, kehadiran Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Aceh diharapkan mampu membuka akses keuangan bagi seluruh komponen masyarakat, terutama para pelaku UMKM.

“Kesadaran masyarakat untuk bermuamalah secara syariah semakin menunjukkan tren yang menggembirakan, tidak hanya di kalangan masyarakat muslim, tapi juga di kalangan non muslim,” sebutnya saat mengisi talkshow “Peran Hasanan Card Mendukung Pariwisata Halal Aceh”.

Hal tersebut, tambah Jamaluddin, juga ditunjukkan dengan adanya pertumbuhan dan perkembangan industri halal nasional, seperti sektor wisata, fesyen, kuliner, perhotelan dan lainnya, sehingga nantinya dapat mendorong perwujudan dan implementasi Qanun LKS seperti yang telah diterapkan oleh BNI Syariah. (RD)

Related posts