Kanwil DJKN Berikan Penghargaan kepada Gubernur Aceh

9Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT menerima Piagam Penghargaan atas sinergi dalam penertiban Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah pada Satuan Kerja Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) 1 di Bantaran Kanal Krueng Aceh Seluas 300 hektare, yang diserahkan langsung Oleh Kepala Kanwil DJKN Aceh, Syukriah HG di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin, (15/3/2021).

KABARACEH, BANDA ACEH: Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kantor Wilayah Aceh, memberikan penghargaan kepada Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Figur nomor satu di Pemerintah Aceh itu dianggap berjasa atas terwujudnya sinergitas dalam penertiban Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah pada Satuan Kerja Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) 1 di Bantaran Kanal Krueng Aceh yang mencapai luas 300 hektare.

“Alhamdulillah setelah 25 tahun terbengkalai, berkat bantuan dan dukungan Bapak Gubernur persoalan aset ini selesai. Insya Allah ke depan pemanfaatan aset ini bisa menjadi lebih baik,” kata Syukriah HG, Kepala Kanwil DJKN Aceh, di Banda Aceh, Senin (15/03/2021).

Syukriah mengatakan, dengan keinginan dan komitmen bersama, penyelesaian tertib aset di bantaran sungai tersebut selesai dengan baik. Ke depan kata dia, semua pihak hendaknya terus memikirkan secara bersama pengelolaan lahan tersebut.

BWWS selaku Satker beberapa waktu lalu telah membagi zona pemanfaatan lahan tersebut. Dengan demikian, masyarakat yang tinggal berdekatan dengan bantaran sungai tetap bisa mengelola lahan sesuai pemanfaatannya.

Sementara itu, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyatakan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan DJKN Kanwil Aceh. Nova menyebutkan, keberhasilan itu merupakan kerja bersama yang patut diapresiasi secara bersama pula. (RD)

Related posts