Lomba Bercerita Tingkat SD Sederajat di Bener Meriah Dibuka Sekda

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, TAKENGON:Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si membuka lomba bercerita tingkat SD/MI se Kabupaten Bener Meriah, Rabu (24-03-2021) di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang beralamat di Bale Atu, Kecamatan Bukit.

Tampak mendampingi Sekda dalam kegaitan tersebut Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Bener Meriah Armansyah, SE. M.Si. Dandim 0119 diwakili Pasi Pers Kapten Inf. Abdul Aziz, Kejaksaan Negeri Diwakili Pasi Intel Uly Fadil, Ketua Dharma Wanita Risnawati, S.Sit. Direktur PDAM Tirta Bengi Salman. dan Beberapa Perwakilan kepala SKPK.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bener Meriah tersebut mengambil tema “Melalui Lomba Bercerita Tingkat, SD/MI, Kita Tumbuh Kembangkan Budaya Baca Menuju Bener Meriah Cerdas, Islami, maju dan sejahtera”. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari terhitung sejak Tanggal 24 hingga 25 Maret 2021. Jumlah peserta yang ikut sebanyak 30 orang peserta.

Bupati Bener Meriah dalam arahannya yang disampaikan Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan, senang bisa berjumpa dengan anak-anakku yang berbakat bercerita yaitu para peserta lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Bener Meriah. “Kami sangat mengapresisasi kegiatan ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan cara menerapkan budaya gemar membaca, khususnya generasi usia sekolah dasar,” ucap Sekda.

Sekda Drs. Haili Yoga, M. Si dalam kesempatan itu meminta agar para peserta dapat memanfaatkan momen lomba tersebut dengan baik, selain itu, Sekda juga mengharapkan peran guru sangatlah penting dalam memberikan motivasi kepada anak didik. “Do’akan guru sebagai pelita dalam hidup kita masing-masing,karena tanpa jasa guru kita tidak bisa apa-apa,”kata Drs. Haili Yoga, M.Si.

Di akhir sambutannya Sekda Bener Meriah menyampaikan selamat berlomba kepada para peserta. Berilah prestasi terbaik, semoga dengan kegiatan ini anak didik khususnya ditingkat SD sederajat di Kabupaten Bener Meriah dapat meningkatkan minat baca.(REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI