Tes Swab Secara Mandiri di RSUZA dan Massal di BKKBN Perwakilan Aceh, 11 Orang Positif

KABARACEH, BANDA ACEH: Apresiasi kepada ASN dilingkungan BKKBN Aceh yang telah melaksankan test swab secara mandiri di RSUZA dan secara massal di depan Kantor BKKBN Perwakilan Aceh. Pada test swab yang dilaksanakan pada Senin, (26/04) tersebut dinyatakan 11 orang terkonfirmasi positif.

Kepala BKKBN perwakilan Aceh. Drs Sahidal Kastri, MPd melalui penitia pelaksana Staf Humas BKKBN, Rahmadsyah, kepada Kabar Aceh mengatakan jajaran ASN lingkungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh sebelumnya telah selesai menjalani test swab secara mandiri di RSUZA.

“Dari 39 orang yang ditest, 10 orang terkonfirmasi positif,” kata Rahmadsyah

Kemudian, kata Rahmadsyah, tes swab kembali digagas secara massal di kantor BKKN. Dari 78 peserta yang ditest, 1 orang dinyatakan riaksi positif.

“Jadi jumlah total yang terkonfirmasi positif 11 orang, dari total 117 orang peserta. Kini sedang menjalani karantina mandiri diawasi oleh medis paling lama hanya 14 hari,” katanya

Menurut Rahmadsyah, swab kali ini atas permintaan sendiri oleh Kepala BKKBN Aceh, Drs Sahidal Kastri, MPd kepada Dinas Dinkes Kota Banda Aceh untuk melanjutan tes Swab secara Massal dilingkungan BKKBN.

Ke depan, katanya Kepala BKKBN kembali akan surati RSUZA untuk Vaksinasi Jajaran ASN BKKBN Perwakilan, dengan harapan secepat-Nya bisa terakomodir agar virus Covid-19 cepat berlalu.

“Kami para ASN sangat berterima kasih kepada atasan juga kepada medis yang telah bersedia prakarsai layanan Tes Swab, bila kami positif paling tidak kami bisa meminta orang lain tidak berinteraktif dengan kami,” katanya

“Kami juga bisa menjaga jarak tidak berinteraksi dengan keluarga juga bermanfaat kepada orang lain, selama menjalani Isolasi mandiri.” ujar Rahmadsyah. (DIK)

Related posts