Bener Meriah Kirim 17 Specimen Swab Warga Diduga Covid-19

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, REDELONG:Tim Satgas Penanganan Covid-19 Bener Meriah melalui Dinas Kesehatan kembali mengirim 17 spesimen swab warga yang diduga covid-19.


Spesimen swab warga itu dikirim ke Balitbangkes Aceh untuk diuji melalui RT PCR memastikan tertular covid-19 atau tidak.

Hal tersebut disampaikan Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP., M.A.P di ruang kerjanya Dinas Kominfo Bener Meriah.

“17 spesimen swab itu diambil dari warga yang ditracking oleh Tim Satgas Bener Meriah. Mereka diambil swabnya karena punya riwayat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19,” kata Ilham Abdi.

Kadis Kominfo Bener Meriah itu menambahkan hasil uji RT PCR Balitbangkes Aceh biasanya keluar sekitar tiga hari ke depan. “Kita berharap semua negatif covid-19,” harap Ilham Abdi.

Sementara itu, update Selasa (4/05/2021) pasien terkonfirmasi covid-19 gelombang ke-2 di Bener Meriah berjumlah 23 orang. Dari 23 orang tersebut, salah seorang meninggal dunia. 22 lainnya dalam isolasi mandiri. (Arsadi L).

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI