TP-PKK Bener Meriah Ikuti Rakor Strategi Komunikasi Publik KPCPEN

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, REDELONG: Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Suryati Dailami beserta pengurus mengikuti rapat koordinasi (Rakor) strategi komunikasi publik KPCPEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional), secara virtual, Senin (07-06-2021) di ruang media center Kabupaten Bener Meriah dengan TP-PKK Provinsi Aceh.

Tampak hadir diruang media center Kabupaten Bener Meriah tersebut Kadis Kesehatan Kabupaten Bener Meriah ABD. Muis, SE,.MT. Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Bener Meriah Drs. Suarman.MM.

Adapun narasumber dan moderator dalam kegitan tersebut adalah, KPCPEN-Strakom Penganan Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dengan materi yang disampaikan terkait Sitrep Covid-19 Aceh. Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dengan materi Gebyar Vaksinasi Lansia. Sementara itu sebagai moderator Saifullah Abdul Gani.

Ketua TP-PKK Provinsi Aceh Dr.Ir.Dyah Erti Idawati,MT dalam arahannya menyampaikan, kegiatan ini memiliki serangakian acara terkait dengan bagaimana strategi komunikasi publik yang perlu dilakukan, serta apa kendala-kendala yang dihadapi di Aceh khusunya, sehingga mendapat support dari KPCPEN pusat, sehingga komunikasi public di Aceh bisa lebih baik lagi dan bisa lebih mengenai sasaran.

“Tentunya, kepada semua pihak terutama kepada TP-PKK yang telah selama ini berjuang langsung kepada masyarakat untuk melakukan sosialisasi- sosialisasi setahun lebih berjuang bersama-sama terkait dengan pencegahan dan penanganan covid-19 ini. Semua mungkin sudah kehabisan energy, dan dimana juga kondisi di Aceh terutamannya pada akhir-akhir ini mendapat serangan yang kedua yaitu kondisi kita saat ini yang sangat memprihatinkan sejak sebelum Idul Fitri sampai dengan sesudah Idul Fitri, paparan covid-19 semakin menanjak dan semakin banyak,”ucap Dyah Erti Idawati.

Ketua TP-PKK Provinsi Aceh itu juga mengatakan, dari kondisi saat ini yang mendapat tantangan terbesar dari kondisi saat ini adalah kelengahan masyarakat terhadap covid yang berkepanjangan. “Yang kemarin ini pakai masker terus, dan sempat dirumah terus akhirnya keluar juga dari rumah, sehingga ini harus kita kencangkan lagi gerakan-gerakan ataupun strategi-strategi kita dalam mengkomunikasikan kiat-kiat tersendiri. Nantinya dari narasumber yang akan kita pelajari. Saya harapkan seluruh TP-PKK harus tetap bersemangat, karena tugas kita adalah melindungi masyarakat, mensejahterakan masyarakat dan tentunya menyehatkan masyarakat, jangan patah semangat, ayo terus kita sampaikan ketengah masyarakat denga strategi, komunikasi yang benar dan yang baik, supaya yang kita sampaikan 3M bisa diterima dengan baik ditengah masyarakat,”tutupnya.(REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI