Danlanal Sabang Hadirkan Pondok Rekreasi di Dermaga Pangkalan TNI AL

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, SABANG: Guna mendukung pelaksanaan operasi di wilayah terluar, Komandan Pangkalan TNI AL Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo ST.,MM.
merencanakan pembuatan pondok rekreasi.

Pembuatan pondok rekreasi tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama
di Dermaga Pangkalan TNI AL Sabang, Gampong Kuta Bawah Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (22/7/2021).

“Pondok rekreasi ini merupakan upaya Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang selaku komando pelaksana dukungan bagi unsur-unsur gelar KRI dan Pesud. Dimana, mereka sedang melaksanakan operasi di wilayah terluar bagian Barat Indonesia sekitar Samudera Hindia, perairan Aceh dan Sabang berupa dukungan logistik dan administrasi serta melaksanakan pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan keamanan negara di laut dan tugas-tugas lainnya berdasarkan kebijaksanaan pimpinan TNI AL,” kata Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo S.T.,M.M yang turut didampingi para perwira staf Pangkalan TNI AL Sabang.

Menurutnya, di dalam melaksanakan tugas pokok sebagai Pangkalan TNI AL Sabang dituntut untuk memiliki fungsi 4R yang meliputi Fasilitas labuh/Rest, Fasilitas pemeliharaan dan perbaikan/Repair, Fasilitas pembekalan/Replenishment at sea dan Fasilitas perawatan personel/Recreation.

Tempat ini nantinya bisa digunakan sebagai area fasilitas perawatan personel ABK KRI yang sandar di dermaga Pangkalan TNI AL untuk digunakan istirahat memulihkan fisik dan mental biar tetap semangat dan kembali bertugas menjaga kedaulatan di laut sekitar perairan Samudera Hindia, Aceh, Sabang dan perbatasan terluar sekitar utara Pulau Rondo.

“Saya berharap semoga pelaksanaan pembuatan Pondok rekreasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa halangan,”ujarnya. (RH)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI