Bidan di Bener Meriah Diminta Tingkatkan Pelayanan Sepenuh Hati



KABARACEH, REDELONG: Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga,.M.Si meminta para bidan untuk meningkatkan pelayanan dengan sepenuh hati.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Muscab Ke-IV Ikatan Bidan Indonesia Cabang Bener Meriah periode 2018-2023 yang berlangsung di Aula Setdakab setempat, Selasa (06/07/2021)

“Layanilah ibu dan anak dengan sepenuh hati, ikhlas dan tulus, berikan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada masyarakat. Karena bidan itu komunikasinya bagus, jaringannya sangat luas dan luwes,”pinta Haili Yoga.

Katanya lagi, peran dan fungsi bidan sangat penting dan strategis untuk mencetak generasi muda yang unggul di masa mendatang, karena bidan adalah salah satu ujung tombak pemerintah, dalam menyukseskan program di bidang kesehatan khususnya kepada ibu dan anak.

Sekda Bener Meriah itu juga berharap agar para bidan dimanapun bekerja, hendaknya dalam menjalankan tugas tidak membeda-bedakan pasien, namun berikan pelayanan terbaik kepada siapapun pasien yang butuh pertolongan dengan sepenuh hati.

Sebelumnya Ketua Pengurus Cabang IBI Bener Meriah Risnawati. S,.Sit dalam sambutannya mengharapakan, IBI Cabang Bener Meriah bisa bersama-sama merawat dan menumbuhkembangkan IBI menjadi organisasi yang sejajar dengan organisasi lainnya, sehingga siapapun nantinya yang akan terpilih menjadi pengurus baru mampu memberikan peningkatan terhadap kemajuan organisasi IBI kedepannya. “Selamat melaksanakan Muscab IBI Cabang Bener Meriah masa bhakti 2018-2023. Sukses Bidan sukses IBI,”ucapnya

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Aceh Hj. Elpira Wahyuni, A.Md,.Keb,. SKM menyampaikan, Muscab yang berlangsung saat itu merupakan forum tertinggi bagi IBI, dimana pada hari ini IBI Cabang Bener Meriah akan memilih pengurus IBI Cabang Bener Meriah periode 2018-2023, “kendati ada keterlambatan, namun tidak apa-apa. Kita pergunakan kesemapatn hari ini dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya dapat mendapat kepengurusan yang baru yang kita harapkan dapat membawa IBI semakin baik dan maju.”kata Hj. Elpira.

Harapan Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Aceh itu, Bidan harus banyak bicara, menggali semua permasalahan yang ada, sehingga dia dapat mengetahui segala keadaan dan permasalahan yang ada pada ibu. Bidan juga harus mempu mencari ilmu secara formal maupun in formal, secara tatap muka maupun secara elektronika sehingga kita tidak tertinggal dengan profesi-profesi lainnya untuk kemajuan sebuah organisasi.(REL)


Related posts