Wali Kota Sabang Bersama Forkopimda Sambut KRI Bima Suci

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Wali Kota Sabang, Nazaruddin S. I. Kom

KABARACEH, SABANG: Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom bersama unsur Forkopimda Kota Sabang menyambut kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci-945 yang membawa Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) dalam rangka kegiatan rangka kegiatan “Kartika Jala Krida (KJK)” ke Kota Sabang, bertempat di Dermaga Lanal Sabang, Kamis (7/10/2021).

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S. I. Kom mengucapkan selamat datang kepada seluruh awak kapal KRI Bima Suci-945 dan Taruna/Taruni AAL ke Kota Sabang.

“Kami ucapkan selamat datang Satgas Kartika Jala Krida yang sedang menjalankan misi untuk memberikan pembekalan kepada Taruna/Taruni AAL di Kota Sabang, atas nama Pemerintah Kota Sabang, kami mendukung penuh kegiatan ini,” kata Wali Kota Sabang.

KRI Bima Suci-945 di komandani oleh Letkol Laut (P) Waluyo S. H., M. Tr. Hanla yang juga merupakan Komandan Satgas KJK Tahun 2021 yang membawahi 83 ABK serta membawa 18 personel staff latihan AAL dibawah pimpinan Pungky Anwar.

KRI latih Bima Suci-945 juga membawa 88 KJK Taruna AAL Tingkat III Angkatan Ke-68 yang terdiri dari 4 korp yang diantaranya 42 taruna korp pelaut (P), 15 taruna korp teknik (T), 15 taruna korp elektronika (E) dan 16 taruna korp suply (S).

Kunjungan ini merupakan Latihan Praktek Lapangan (Latek) Taruna AAL di kapal sebelum kelulusan menjadi Perwira TNI AL dengan tujuan melatih dan mengaplikasikan semua ilmu yang telah diperoleh selama pendidikan menggunakan kapal layar TNI AL.

Pada dasarnya dalam kegiatan ini, KRI Bima Suci singgah di berbagai pelabuhan baik dalam maupun luar negeri dalam rangka diplomasi AL serta promosi budaya Indonesia. Namun, karena kondisi pandemi Covid-19, KRI Bima Suci hanya singgah di pelabuhan-pelabuhan dalam negeri.

“Semoga Satgas Kartika Jala Krida bersama Taruna/Taruni AAL selalu dalam lindungan Allah SWT selama berada di Kota Sabang, dan dapat menjalani pelatihan serta pembekalan dengan baik dan lancar serta mampu menyerap ilmu yang diajarkan selama pelayaran,” harap Wali Kota Sabang. (RH)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI