Novia Nyai Helin Raih Juara I di Pentas PAI Ke-V Aceh 2021

KABARACEH, REDELONG: Santriwati dari Pesantren Semayoen Nusantara Novia Nyai Helin membawa harum nama Kabupaten Bener Meriah pada ajang Pentas – PAI (Pekan Keterampilan dan Seni – Pendidikan Agama Islam) Tingkat Provinsi Aceh ke-V tahun 2021 dengan meraih peringkat I Pidato PAI Putri Tingkat SMA yang di Asrama Embarkasi Haji banda Aceh, Sabtu, (19/11/2021) malam.

Widya Astuti, S.Ag, M.Pd sebagai Pelatih sekaligus juga Kabid Bina Hukum pada Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah mengatakan “Alhamdulillah dan terimakasih atas semuanya, karena kita bisa meraih juara I dalam lomba Pentas – PAI ke-V Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kemenag Provinsi Aceh mulai tanggal 16 November yang lalu,” ungkapnya.

Read More

“Prestasi yang telah diraih oleh Novia ini membuktikan bahwa Pesantren Semayoen Nusantara mampu mengantarkan para santrinya mengukir prestasi yang telah mengharumkan nama Pesantren dan Kabupaten Bener Meriah” kata Widya Astuti, S.Ag, M.Pd bangga.

Sementara Novia Nyai Helin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Agama dan jajaran Pemkab Kabupaten Bener Meriah, Para pembimbing, Kepala Sekolah, official dan seluruh unsur terkait, atas semuanya, katanya singkat.

Novia Nyai Helin merupakan anak pertama dari bapak Jais Achmadi dan ibu Jarah wraga kampung Tanjung Pura Kecamatan Bandar Kabupaten Bener meriah.

Novia Nyai Helin juga merupakan salah satu putri terbaik Kabupaten Bener Meriah yang terpilih untuk bergabung dalam kafilah MTQ dari Cabang Syarhil Qur’an dibawah binaan Dinas Syariat Islam untuk mengikuti event MTQ ke- XXXV tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 yang akan berlangsung di Kabupaten Bener Meriah. (REL).

Related posts