Dua Brand promosi pariwisata Kota Banda Aceh masuk dalam nominasi API Award 2022.

KABARACEH, BANDA ACEH: Dua brand promosi pariwisata Kota Banda Aceh masuk dalam nominasi anugerah pesona Indonesia (API) Award 2022 yang bakal digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI akhir tahun mendatang.

“Dua nominasi tersebut yaitu kategori promosi digital Instagram @bandaacehtourism dan festival kopi,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Muhammad Ridha, di Banda Aceh, Rabu.

Sementara itu, Kepala Bidang Promosi Dispar Banda Aceh Triansyah Putra menjelaskan bahwa masuknya dua brand pariwisata dalam ajang API 2022 tersebut sudah melewati proses seleksi dari semua usulan nominasi ke panitia.

Setelah diseleksi, panitia telah mengumumkan 180 nominasi terbaik di ajang anugerah pesona Indonesia 2022 dari 135 kabupaten/kota dan 34 provinsi di nusantara.

“Karena itu kita mengajak warga Kota Banda Aceh untuk mendukung dua nominasi tersebut pada API Award 2022 nanti,” ujar Triansyah.

Triansyah menyampaikan, dukungan dari masyarakat bisa dilakukan dengan memberikan voting pada dua nominasi tersebut saat dibuka pada 1 Juli 2022 sampai 31 Oktober 2022 mendatang.

“Dua nominasi tersebut juga sudah diberikan keywordnya yaitu API 3F untuk kategori promosi digital instagram dan API 14A untuk kategori festival pariwisata,” katanya.

Untuk diketahui, Kota Banda Aceh telah ditetapkan oleh Kemenparekraf RI sebagai tuan rumah pelaksanaan malam API 2022. Malam puncak kegiatan tersebut direncanakan pada November nanti. (Adv)

Related posts