Jawab Keinginan Masyarakat, Aminullah Nyatakan Siap Maju Sebagai Calon Gubernur Aceh

H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM

KABARACEH, BANDA ACEH: Sejumlah elemen masyarakat di Aceh menginginkan Mantan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman SE Ak MM maju sebagai Calon Gubernur Aceh pada Pemili 2024 mendatang.

Menyikapai aspirasi masyarakat tersebut Aminullah Usman menyatakan siap untuk maju sebagai calon Gubernur Aceh pada Pemilu 2024 mendatang. Aminullah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah mengekspos dirinya ke media sosial sebagai harapan agar ia mencalonkan diri untuk memimpin Aceh.

“Saya menyahuti itu, kita mulai hari ini coba fokus bagaimana ke depan, saya bisa masuk dalam ke kancah politik Aceh satu,” kata Aminullah Usman didampingi Sekretaris Badan Sistem Informasi, Komunikasi dan Saksi Daerah DPD PAN Banda Aceh Aditya, kepada wartawan, di Solong Jembatan Peunayong (JePe), Selasa (10/1/2022). 

Turut hadir disana, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Nasir Nurdin, Sekretaris Serikat Perusahaan Pers (SPS) Aceh, Dedi Rahman, dan para wartawan.

Untuk menuju ke sana, kata Aminullah, perlu peningkatan elektabilitas yang memang saat ini masih rendah, dan salah satu dengan cara memberikan informasi kepada masyarakat hingga nantinya rakyat Aceh mengetahui orang nya dan program yang direncanakan kedepannya. 

“Kalau elektabilitas sudah meyakinkan, tentu keputusan itu akan kita ambil untuk yang terbaik terhadap masyarakat kita, tentu daerah kita menjadi Aceh Gemilang,” ujarnya. Aminullah menuturkan, jika nantinya ia dipercayakan oleh masyarakat Aceh memimpin tanah rencong, maka banyak program yang dilakukan, diantaranya dengan tiga pilar utama yaitu, agama, ekonomi dan pendidikan.” Ungkap Ketua DPD PAN Banda Aceh ini.

Dalam bidang agama ia akan menyatukan ulama dan umara dalam membangun Aceh. “Membangun Aceh sejak dari masa kesultanan dulu, ulama tidak pernah ditinggalkan, makanya kedua ini harus bersatu membangun Aceh. Jadi kalau saya dipercaya menjadi Gubernur Aceh, maka ini akan menjadi prioritas,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Aminullah, persoalan kemiskinan Aceh saat ini sebenarnya banyak solusi, salah satunya tentang pengelolaan SDA yang benar-benar bermanfaat untuk masyarakat. Serta menghidupkan industri kecil seperti UMKM, sehingga bisa menjauhkan masyarakat dari garis kemiskinan. Selanjutnya, peningkatan SDM juga perlu dinaikkan, di mana pendidikan keahlian dengan itu masyarakat bisa mencari pekerjaan. 

“Pendidikan juga menjadi tugas kita sebagai pemimpin daerah, sehingga nantinya kualitas pendidikan kita terus meningkat,” tuturnya. Aminullah menambahkan, jika dia menjadi Gubernur Aceh, pemberdayaan pesantren di seluruh Aceh juga menjadi prioritas, sehingga generasi Aceh kedepan memiliki akhlak yang mulia. 

“Semua ini harus kita lakukan, terutama dalam penguatan bidang agama, ekonomi yang dimana Insya Allah akan kita tekan angka kemiskinan Aceh sebanyak satu digit. Maka dari itu, saya meminta restu dari masyarakat, ayo kita bangun Aceh secara bersama,” pungkas Aminullah Usman. (*)

Related posts