Rakan Tenis Langsa Siap Dukung Aminullah Aceh I

KABARACEH, LANGSA: Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM menggelar silaturahmi bersama para petenis veteran Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang di Lapangan Tenis Pelti, Jalan Teuku Umar, Kota Langsa, Minggu (15/1).

Dalam silaturahmi nya, mantan Wali Kota Banda Aceh ini mendapat pertanyaan terkait arah politiknya pada Pemilu 2024 mendatang oleh para petenis veteran tersebut.

Dalam sambutannya Aminullah menjelaskan maksud dan tujuannya apabila mendapat amanah dari rakyat untuk memimpin Aceh kedepan, tujuannya murni menjadikan kepemimpinan itu sebagai bagian dari ibadah dengan mewujudkan Aceh Gemilang di segala sektor, yang tujuan utamanya ialah memperioritaskan kesejahteraan rakyat, terutaman kepada kaum duafa, fakir miskin dan anak-anak yatim.

“Banyak program-program gemilang yang telah kita buat dan berhasil di Banda Aceh, seperti membangun dan merehab 800 rumah layak bagi duafa dan yatim, program bedah rumah duafa yang hanya dalam kurun waktu 10-15 hari rumah selesai di bedah dan diisi dengan perabotan serta perlengkapan/peralatan rumah tangga, mengembangkan UMKM dari 8900 pada tahun 2016 menjadi 35.000 UMKM di tahun 2022, menekan angka kemiskinan pada tahun 2016 sebesar 12% menjadi 7,13% di tahun 2022, melahirkan LKMS Mahirah Muamalah untuk membantu permodalan usaha masyarakat, mendirikan Mal Pelayanan Publik (MPP), sukses benahi persoalan air bersih, melakukan pembangunan-pembangunan strategis yang dapat langsung memberikan dampak ekonomi pada masyarakat, sukses membasmi rentenir hingga tersisa 2%, dan masih banyak lainnya.” Terang Aminullah.

Saya bertekad, apa yang telah kita lakukan di Banda Aceh itu, dapat terwujud di 23 Kabupaten/Kota se-Aceh, rakyat Aceh berhak dan harus merasakan itu semua, angka kemiskinan di Aceh yang selama ini selalu berada di dua digit akan kita tekan menjadi satu digit, dan persoalan rumah tidak layak huni akan kita selesaikan, pokoknya di kepemimpinan Aminullah, masyarakat harus sejahtera dan terbebas dari belenggu kemiskinan. Tegasnya.

Selain itu, dalam menggemilangkan Aceh, Aminullah memiliki tiga pilar unggulan yang akan ia jalani dalam pemerintahannya untuk membangun Aceh kedepan, yaitu Agama, Ekonomi dan Pendidikan.

Pertama-tama, ia akan mengembalikan persatuan antara ulama dan umara dari segala sisi, hal ini penting karena dengan bersatunya ulama dan umara, maka segala persoalan perselisihan dapat terpecahkan. Kedua, ia akan melalukan pengentasan kemiskinan, dan yang ketiga memajukan pendidikan yang selama ini berada diperingkat bawah, akan ia tingkatkan untuk melahirkan rakyat Aceh cerdas.

Disamping itu, ia juga akan berupaya untuk menggali Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah ruah di bumi Aceh ini, karena jika ini dikelola dengan benar dan baik, Insya Allah masyarakat Aceh akan sejahtera dan pembangunan Aceh berkelanjutan ke arah yang lebih baik. Terang Aminullah yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh ini.

Lalu terkait pemuda dan olahraga, saya tidak berjanji tapi pastikan akan melibatkan peran serta atlet dalam pembangunan Aceh Gemilang dan memprioritaskan program-program kepemudaan dan olahraga.‎ “Para atlet dan mantan atlet telah memberikan prestasi terbaiknya dalam mengharumkan nama Aceh, tentunya kesejahteraan bagi mereka akan sangat di perhatikan bahkan menjadi prioritas kita nantinya.” Pungkas Aminullah disambut tepuk tangan dan teriakan Aminullah Gubernur Aceh oleh seluruh hadirin.

Jadi, itulah beberapa program andalan Aminullah dalam membangun Aceh kedepan bila ia mendapat amanah dari rakyat. Untuk itu, Ia memohon doa dari para alim ulama, masyarakat Aceh dan dukungan teman-teman petenis. Pungkas Aminullah.

Amatan media ini, melihat sepak terjang dan trackrecord Aminullah dalam memimpin, seperti Dirut Bank Aceh dua periode dan Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022, bukan tidak mungkin itu dapat ia wujudkan, karena atas segudang prestasi dan kerja nyatanya selama memimpin Banda Aceh, Aminullah satu-satunya mantan Kepala Daerah di Aceh berhasil meraih 120 penghargaan yang datang dari Pemerintah Daerah, Nasional dan Internasional yang mengakui program-program gemilangnya dalam membangun Banda Aceh.

Setelah mendengar pidato Aminullah tersebut, para petenis veteran dari Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang pun sepakat untuk mendukung penuh niat Aminullah itu dalam membangun Aceh kedepan. Mereka berkomitmen dan akan bekerja sepenuh hati dalam memenangkan Aminullah apabila benar-benar maju sebagai Calon Gubernur Aceh di Pemilu 2024 mendatang. Yang kembali disambut gemuruh applause dan teriakan Aminullah Gubernur Aceh 2024 oleh seluruh hadirin. (DIT)

Related posts