Kembali di Singgahi Cruise, Pemko Sabang Harap Jadi Sarana Promosi dan Investasi

KABARACEH, SABANG: Disinggahi kapal pesiar MS. Amera, Pemerintah Kota Sabang harap kunjungan ini jadi sarana promosi dan investasi daerah yang akan berdampak positif bagi masyarakat Kota Sabang.

“Semoga dengan kunjungan kapal pesiar ini bisa menjadi sarana promosi dan juga investasi di Sabang, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat baik dari sektor pariwisata maupun UMKM nya” kata Pj Wali Kota Sabang melalui Plt. Kepala Dinas Pariwisata Sabang Faisal Azwar, Senin (16/1).

MS. Amera yang sebelumnya dikenal dengan Seabourn Sun, Royal Viking Sun dan Prinsendam adalah kapal pesiar yang dioperasikan oleh Phoenix Reisen.

“Sudah terdaftar 8 kapal pesiar yang akan singgah di Sabang dan MS. Amera adalah kapal pesiar kedua di tahun 2023 ini. Kita berharap akan terus bertambah cruise yang menjadikan Sabang sebagai destinasi wisatanya” harap Faisal.

Lebih lanjut dikatakan, semua pihak baik dari BPKS dan stakeholder lainnya serta pelaku pariwisata telah bersinergi dalam menyukseskan kedatangan kapal pesiar MS. Amera ini.

“Para wisatawan di sambut dengan tarian tradisional serta atraksi wisata, selain itu pelaku UMKM juga turut berpartisipasi menyukseskan kunjungan ini,” jelasnya.

Kapal berbendera Bahamas yang bergerak dari Sri Lanka tersebut singgah di Dermaga CT-3 BPKS Kota Sabang, sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke Belawan Medan. Dengan panjang 205 meter, kapal pesiar ini membawa 751 penumpang dan 389 kru di dalamnya. (REL)

Related posts