Warga Darul Imarah Sambut Antusias Pangan Murah, Pj Bupati Ucapkan Terimakasih

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, KOTA JANTHO: Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pangan bekerjasama dengan Dinas Pangan Provinsi Aceh dan Bulog menggelar kegiatan Pangan Murah bertempat di Halaman Masjid Nurul Jadid, Gampong Lampeuneun, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (31/1/2023).

Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM dalam sambutan saat meninjau dan membuka kegiatan pasar murah itu mengatakan, pelaksanaan pangan murah itu murni sebagai upaya pemerintah untuk meringankan dampak inflasi yang melanda seluruh wilayah di Indonesia,.

Lebih dari itu dalam satu bulan ke depan masyarakat Aceh Besar akan berhadapan dengan Bulan Suci Ramadhan 1444 H, dan mulai awal Ramadhan.

Pemerintah juga akan menggelar Operasi Pasar dalam rangka menurunkan harga komoditas pangan yang tinggi, seperti daging sapi dan bawang merah serta komoditi kebutuhan primer lainnya. “Acara ini sangat baik untuk membantu masyarakat. dalam kondisi saat saat seperti ini,” tutur Iswanto.

Ditambahkan, Pemerintah membuka 4.000 titik pasar murah di seluruh Indonesia untuk menekan harga pangan yang tinggi, akibat dampak inflasi. Dengan kebijakan itu secara langsung akan membantu meringankan beban perekonomian masyarakat nantinya.

“Kegiatan Pangan Murah ini sangat diminati masyarakat, karena membantu mereka untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah,” ujarnya.

Kegiatan Pangan Murah itu disambut baik oleh ratusan masyarakat setempat. Sejak pukul 08.30 WIB, mereka tampak antre di lokasi itu untuk dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga lebih terjangkau
Hadir dalam kesempatan itu, Plt Kadis Pangan Aceh Drs Surya Rayendra, Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi, Kadis Pangan Aceh Besar Ir Fuadi Ahmad, pejabat instansi terkait, dan Muspika Darul Imarah. (REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI