Pj Bupati Aceh Besar Pantau Gotong Royong di Wisma Atlet

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, KOTA JANTHO: Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM mengajak kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan agar terciptanya suasana yang nyaman dan bersih.

Hal tersebut diungkapkan Muhammad Iswanto ketika memantau pelaksanaan gotong royong di kompleks Wisma Atlet, Kota Jantho, Senin pagi (6/2/2023). Hadir dalam kesempatan itu, Kadisparpora Aceh Besar Abdullah SSos, Kadis Pertanian Aceh Besar Jakfar SP MSi, Camat Kota Jantho Azhar SSos, dan ASN jajaran Pemkab Aceh Besar lainnya.

Iswanto menegaskan, kegiatan “Satu Jam Memungut Sampah” yang sudah dilaksanakan tiga bulan terakhir tersebut mendapat sambutan baik dari OPD dan masyarakat.

kegiatan ini berlangsung di sejumlah lokasi pantai wisata, seperti Lhoknga, Leupung, Ujong Batee, Pasir Putih, bahkan sampai ke Kecamatan Pulo Aceh. Menurut Iswanto, pada Minggu (12/3/2023), mendatang kegiatan bersih-bersih itu akan berlanjut di komplek Pasar Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya.

Meskipun dimulai dengan hal-hal kecil, namun kegiatan seperti ini akan sangat bermanfaat bila kontinyu dilaksanakan.

Di hadapan peserta gotong royong di Kompleks Wisma Atlet Kota Jantho, Pj Bupati Muhammad Iswanto kembali menegaskan pentingnya kepedulian semua pihak untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga ke depan diharapkan akan dapat mengubah perilaku (kebiasaan) masyarakat untuk selalu sadar pentingnya kebersihan lingkungan.

Jadi, bila kita melihat masih adanya sampah bertebaran, maka segera kita memungutnya. Kita berharap, jangan ada lagi masyarakat yang membuang sampah ke sungai atau selokan, seperti yang sekarang masih sering terjadi,” tambah Iswanto. (REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI