Sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe Adakan Ajang Perlombaan, Ini Dia Para Pemenangnya

KABARACEH, LHOKSEUMAWE: Dalam rangka menampung bakat dan kreativitas siswa, Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Lhokseumawe mengadakan ajang perlombaan untuk siswa se-Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Kegiatan ini diberi nama PIXEL 2023 yang berlangsung pada tanggal 6 – 8 Januari 2023 di Komplek SSB Lhokseumawe.

Jumlah peserta yang ikut serta dalam ajang perlombaan sebanyak 333 orang yang terdiri dari siswa tingkat TK/RA, SD/MI, dan SMP/MTs. Kegiatan PIXEL juga bagian dari upaya SSB Lhokseumawe untuk mengundang para pelajar datang dan melihat langsung aktivitas sekolah dan lingkungan pendidikan Sukma Bangsa.

Zubir, Direktur Sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe, dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari perlombaan ini bukan untuk saling mengalahkan, melainkan saling belajar dan saling mendorong untuk berprestasi.

“Perlombaan ini bukan ajang untuk mengalahkan sekolah lain, tetapi untuk mengalahkan diri sendiri. Mengalahkan diri dari ketakutan, ketidakpercayaan diri, dan kemalasan,” ujarnya mendalam.

Sementara itu ketua panitia, Siti Sara Yulis, dalam laporan panitia menyampaikan, sesuai Visi dan Misi Sekolah Sukma Bangsa, kegaitan Pixel berupaya mengembangkan potensi dan karakter siswa. Namun tidak hanya sebatas pada kemampuan intelektual, tetapi juga melalui sikap yang berakhlak mulia,.

“Selain dalam bentuk perlombaan, ajang ini juga menampilkan banyak sekali kreativitas dari siswa Sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe. Kegiatan berlangsung dengan penuh kemeriahan”, ujar Yulis penuh semangat

Berikut adalah perolehan juara dari semua cabang yang diperlombakan.

Di jenjang TK/RA/Sederajat terdapat lomba mewarnai yang dijuarai oleh Farzian (TK At-Thaiyyiba), Nafisah Aqilah (TK IT Nahwannur), Shakil Al-Fatih (TK At-Thaiyyiba), M.Khairul Azzam (TK Nurul Iman), dan Aisyah Faiha (TKN Arun).

Adapun cabang lomba Hafalan Surat Pendek diraih oleh Ziyad Ahmad Muharrik (TK Nurul Iman), Sayyid Qalbin Salim (TKN Arun), Shafira Maratus Shaliha (TK Keumala), Kaysan Athalli Zaldi (TK Nurul Iman), dan Nisaul Lutfia (PAUD SB An-Nas).

Pada jenjang SD/MI/Sederajat terdapat lomba Mini Soccer berhasil diraih oleh MIN 4 Lhokseumawe, SDN 1 Dewantara, dan SDN 13 Banda Sakti. Cabang lomba Menggambar dimenangi oleh Azkia Zahra (SD IT Bunayya), Syifa Filza (SDN 1 Dewantara), Jihan Mahya (SDN 1 Muara Dua), Muhammad Rifial (SDN 1 Banda Sakti), dan Naqqi Khanza (SDN 1 Dewantara). Lomba Da’i Cilik diraih oleh Khansa Abidah (SD IT Bunayya), Aulia Sarah Zamia (SDN 16 Dewantara), Farhan Maulana (SDN 3 Banda Sakti), Afiqah Maryam Lubis (SDN 1 Banda Sakti), dan Dayanul Azikia (SDN 1 Dewantara).

Adapun siswa SMP/MTs/Sederajat mengikuti lomba Vokal Solo dan dimenangi oleh Annisa Salsabila (SMPN Arun), Lovellyta Cabriella Sembiring (SMPN 1 Lhokseumawe), Alya Zafira (MTsN 1 Lhokseumawe), Asyita Azahra (SMPN 5 Lhokseumawe), dan Kayla (SMPN 5 Lhokseumawe).

Terakhir, cabang Syarhil Quran dimenangi oleh SMP IT Zurriyatul Qur’ani Al-Ma’arif, MTsS Jabal Nur Dewantara, SMP BP An-Nahla, MTsS Ulumuddin, dan SMP BP An-Nahla.

“Kami berharap semoga semua partisipan dan hadirin bisa menerapkan nilai-nilai budaya Sekolah Sukma Bangsa yang baik,” tutup Yulis.

Saat ini, Sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe sedang membuka Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024 mulai 10 Januari – 24 Februari 2023. Informasi ini dapat diakses di pranala lhok.sukmabangsa.sch.id/ppdb. (REL)

Related posts