Aminullah Unggul 70.9 Persen Hasil Survei Online ‘Siapa Gubernur Aceh Pilihan Hati Nurani Anda di Pilkada 2024 ?’

KABARACEH, BANDA ACEH: Mantan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM jauh mengungguli beberapa nama dalam survei online “Siapa Gubernur Aceh Pilihan Hati Nurani Anda di Pilkada 2024?” yang muncul di situs pollingkita.com.

Amatan media ini di situs tersebut, Polling tentang Siapa Gubernur Aceh Pilihan Hati Nurani Anda di Pilkada 2024 ? dibuat pada 12/02/2023 Jam 10:41 WIB. Dan Polling berakhir pada 2023-02-13 10:00:00 (Asia/Jakarta). Polling ini memiliki 6 opsi jawaban dan sudah menerima 381 suara, hingga batas waktu yang ditentukan.

Sebagaimana diketahui, pollingkita.com merupakan survei online untuk mengukur popularitas dan elektabilitas. Survei dilakukan dengan metode survei online yang dilakukan secara terbuka kepada masyarakat. Poling dilakukan secara langsung dan terbuka dengan mengajukan pertanyaan “Siapa Gubernur Aceh Pilihan Hati Nurani Anda di Pilkada 2024?”

pollingkita.com kemudian meminta peserta survei atau polling untuk memilih enam nama yang mereka cantumkan, yaitu H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, H. Muzakir Manaf, H. Muhammad Nasir Djamil, S.Ag, M.Si, Ir. H. Nova Iriansyah, MT, Dr. Ir. Tarmizi Abdul Karim, M.Sc dan Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si.

Dari survei tersebut, Aminullah Usman menempati urutan pertama dengan meraih 70.9%, diikuti Nasir Djamil 11.8%, Muzakir Manaf 9.7%, Tarmizi Abdul Karim 4.5%, dan nama-nama lainnya yang rata-rata meraih 1.6%.

Setiap orang atau setiap pemilih dapat secara real time melihat hasil poling yang masuk dengan cara mengklik opsi yang disediakan di bawah nama-nama yang dicantumkan. Untuk melihat langsung hasil survei secara real time, pemilih hanya tinggal mengklik “Lihat Hasil Polling” yang berwarna biru muda.

Situs pollingkita.com memastikan setiap orang atau setiap peserta survei hanya dapat memberikan satu suara. Sebab, pollingkita.com hanya memverifikasi satu suara dari satu alamat IP peserta. Situs tersebut juga memastikan akan menganulir duplikasi suara dari IP pemilih yang sama.

“Melakukan pemilihan berulang kali tidak diperbolehkan. Pemeriksaan duplikasi didasarkan pada alamat IP pemilih. Kami tidak mentolelir setiap kecurangan yang dilakukan dan akan menganulir semua suara yang berindikasi dilakukan oleh bot,” tulis situs pollingkita.com.

Aminullah Usman yang dihubungi media ini via cellularnya terkait polling tersebut mengucapkan terima kasih kepada responden survei yang ikut serta.

Aminullah mengaku ia mendapatkan info terkait survei tersebut pada Minggu, 12 Februari sekitar Pukul 11.00 WIB, saat itu ada dikirim ke salah satu WhatsAap Grup yang ada ia di dalamnya, dan menurut keterangan yang mengirim dituliskan mendapatkan survei itu via WhatsAap Grup Calon-Calon Gubernur Aceh 2024. Katanya, Senin 13/2.

Namun, apapun maksud dan tujuannya, selama itu untuk kebaikan ia mengucapkan terimakasih untuk yang telah berinisiatif membuat survei tersebut. Dan ia mengajak kepada para pendukung dirinya agar tidak berpuas diri dan merasa bangga dengan apapun hasil polling tersebut, tapi dengan adanya muncul polling itu, semoga dapat dijadikan sebagai pemantik semangat untuk bersama-sama kita wujudkan “Aceh Gemilang yang Produktif untuk Kesejahteraan Rakyat”. Pungkasnya.

Dikutip dari pemberitaan yang pernah dimuat di media ini, Aminullah telah mendapat dukungan dan harapan dari alim ulama, ustad muda, kaum duafa dan yatim, fakir miskin, serta para tokoh masyarakat di Aceh, agar dirinya maju sebagai calon Gubernur Aceh di Pemilu 2024. Dan ia pun telah menyatakan siap maju sebagai Gubernur Aceh apabila itu memang keinginan masyarakat Aceh, dengan tiga fokus utama pembangunan yaitu agama, ekonomi dan pendidikan dan mengusung 15 fokus pembangunan Aceh “Mewujudkan Aceh Gemilang yang Produktif Untuk Kesejahteraan Rakyat” yaitu:

1. Sinergitas Ulama dan Umara dalam membangun Aceh.
2. Maksimalisasi Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah dan ada komitmen pihak penanam modal untuk kesejahteraan rakyat.
3. Maksimalisasi hasil perkebunan dan pertanian serta pengolahan di Aceh.
4. Tepat sasaran penggunaan APBA, khususnya untuk pengentasan kemiskinan, seperti bangun rumah duafa secara bertahap di seluruh Aceh.
5. Memaksimalkan hasil laut dan pengolahannya, sehingga dapat di ekspor.
6. Meningkatkan penerimaan pendapatan asli daerah dan pemantapan pengelolaan aset daerah serta membangun aset produktif.
7. Memajukan sektor wisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga memperluas lapangan kerja.
8. Memajukan sektor UMKM dan membangun Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) di setiap Kabupaten/Kota se-Aceh, dan membasmi rentenir.
9. Pengembangan SDM dan kualitas pendidikan.
10. Sinergisitas dengan perbankan untuk mendorong pembiayaan guna terbuka lapangan kerja.
11. Mendorong investor untuk berinvestasi di Aceh.
12. Percepat realisasi anggaran APBA dan APBK serta jangan terjadi Silpa.
13. Mendorong pemerintah pusat untuk pembangunan sarana transportasi di Aceh.
14. Pemberdayaan perempuan, pemuda/milenial, dan perlindungan anak serta pembangunan bidang olahraga.
15. Aceh harus dibangun dengan 3 fokus utama, Agama, Ekonomi dan Pendidikan.

Aminullah bertekad dan komit untuk dapat menuntaskan satu-persatu persoalan Aceh secara bertahap, yang muaranya untuk mensejahterakan rakyat, serta membebaskan Aceh dari belenggu kemiskinan yang saat ini masih tercatat sebagi provinsi termiskin di pulau Sumatera (REL)

Related posts