Aceh Besar Siap Jadi Tuan Rumah
Gelar TTG Aceh

KABARACEH, KOTA JANTHO: Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP, MM yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs. Sulaimi, M.Si menyatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Aceh yang dijadwalkan berlangsung pada 3 Mei 2023 mendatang.


Drs. Sulaimi, M.Si mengukapkan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Tuan Rumah Gelar TTG Tingkat Provinsi Aceh tahun 2023 dan Posyantek (Pusat Pelayanan Teknologi Tepat Guna) di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh Besar, Rabu (15/2/2023).

Turut dihadiri Hadiri Asisten I Sekdakab Aceh Besar Farhan AP, Kadis PMG Aceh Besar Carbaini S.Ag, Purek III Universitas Abulyatama Hadi Maulanza MKM, SP, KKLP dan sejumlah dekan jajaran Universitas Abulyatama, para camat, para Tenaga Ahli P3MD, pendamping gampong, serta unsur terkait lainnya.

Sekdakab Aceh Besar Suhaimi dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Rapat Koordinasi Posyantek dan pembahasan persiapan Tuan Rumah Gelar TTG Provinsi Aceh tahun 2023 di Kota Jantho ini.

Menjelang pelaksanaan even besar Aceh Besar sebagai tuan rumah harus betul-betul dipersiapkan segalanya dengan sebaik-baiknya.

Rakor ini menjadi salah satu langkah awal kita dalam membahas bersama serta menyiapkan segala keperluan untuk suksesnya pelaksanaan event penting besar yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Besar,” katanya.

Drs. Sulaimi, M.Si juga mengharapkan agar pengembangan Posyantek dan pemanfaatan Teknologi Tepat Guna tentunya harus didukung oleh semua pihak terkait. Ditambahkan, kehadiran civitas Universitas Abulyatama tentunya sebagai bentuk komitmen kita bersama bersinergi dalam pengembangan posyantek di Kabupaten Aceh Besar.

Sekdakab Aceh Besar melanjutkan, keberadaan Posyantek tentunya sangat penting di era sekarang ini dimana keberadaan posyantek ini akan membantu memajukan gampong. Oleh karena itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada civitas Universitas Abulyatama yang telah menaruh perhatian dan menjalin kerjasama bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam pengembangan Posyantek dan Alat-alat TTG.

Pada bagian lain, ia menambahkan, Rakor ini merupakan langkah awal menyambut even TTG Provinsi Aceh yang digelar bersamaan dengan peringatan HUT ke-39 Kota Jantho tahun 2023.

Sementara itu, Kadis PMG Aceh Besar Carbaini S.Ag menambahkan, Aceh Besar sudah siap untuk menjadi tuan rumah dan menargetkan keluar sebagai juara umum pada perhelatan TTG Tingkat Provinsi Aceh tahun 2023. “Tiga minggu lalu, Tim Teknis dari Provinsi Aceh sudah berkunjung ke Kota Jantho untuk melihat berbagai kesiapan menjelang pelaksanaan Gelar TTG Provinsi Aceh pada 3 Mei 2023. Mari kita dukung bersama. Insya Allah, kita sudah siap untuk menyukseskan perhelatan besar tersebut,” tambah Carbaini. (REL)

Related posts