Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 1444 H; BKM Baitussalam Gampong Tibang  Gandeng UIN Ar-Raniry, STAI Tgk. Chik Pante Kulu dan  STAI Nusantara Banda Aceh

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, BANDA ACEH: BKM Mesjid Baitussalam Gampong Tibang dalam rangkaian Peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW. 1444.H menggandeng Prodi Hukum Keluarga Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry, Prodi Hukum Keluarga Islam STAI Tgk. Chik Pante Kulu  dan STAI Nusantara Banda Aceh  berlangsung meriah.

Ketua panitia Arif Fadilah dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan  ini diberi tema “Gerakan Cinta Generasi; Bersinergi membangun generasi yang mumpuni dan cinta ilahi“ Kegiatan ini diisi dengan beberapa perlombaan antar remaja dan anak-anak se kemukiman Syeikh Abdurrauf Kec. Syiah Kuala; lomba Cerdas Cermat, Lomba Azan, Lomba Shalat berjama’ah untuk tingkat remaja dan anak-anak, Dalail Khairat dan bimbingan Parenting bagi keluarga Usia muda. Kegiatan ini diikuti oleh 47 Peserta lomba Azan, 18 Group shalat berjama’ah, 29 Group  Cerdas Cermat dan 3 group Dalail Khairat, serta puluhan peserta bimbingan Parenting.  Arief selaku ketua panitia bersyukur kepada Allah bahwa semua kegiatan ini berjalan sukses seraya mengharapkan agar kegiatan ini dapat dilanjutkan di tahun-tahun mendatang, imbuhnya.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Tgk Jamaluddin Thaib MA, selaku ketua BKM mewakili rekan yang lain mengatakan bahwa BKM  mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkolaborasi atas suksesnya kegiatan ini, terutama kepada aparatur Desa Gampong Tibang, pak geuchik, tuha Peut, tokoh masyarakat, para pemuda, remaja masjid yang sangat luar biasa.

“Kesuksesan ini adalah berkat kerjasama dan sama-sama bekerja,” katanya.

Tgk Jamal yang juga Ketua STAI Tgk Chik Pante Kulu berharap agar kekompakan ini terus dibina dan dijaga, sehingga kerja-kerja dakwah dan  pembinaan terhadap generasi kedepan dapat terus ditingkatkan sehingga masjid kedepan tidak hanya jadi tempat ibadah unsich namun dapat diperluas menjadi benteng sosial dan agama dalam menjaga nilai-nilai keimanan dan akhlak mulia. 

Sementara geuchik gampong Tibang Bapak  Baharuddin hanafiah, dalam sambutannya memberikan appresiasi kepada BKM, remaja Mesjid, Pemuda dan seluruh masyarakat gampong tibang atas partisipasi dan support yang sangat luar biasa, baik dari sisi moril maupun materil sehingga kegiatan ini dapat berjalan dan ditutup pada malam mini.

Pak Geuchik berpesan Kepada Anak-anak yang belum mendapat hadiah  kali ini, jangan berputus asa, pintu masih terbuka, kesempatan masih mungkin diraih, teruslah belajar dan belajar agar di tahun depan dapat menjadi yang terbaik dan kepada  yang terbaik kali ini juga jangan merasa cukup tapi teruslah belajar dan bersaing karena tantangan kita semakin berat.

“Saya berjanji akan mensupport lebih besar lagi untuk kegiatan-kegiatan masjid dan pembinaan generasi di waktu mendatang,”  tutupnya Baharuddin. (REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI