Sekdako Sabang Harap Pelaku Wisata Khususnya ‘Driver’ Bisa Tingkatkan Pelayanan

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, SABANG: Sebagai driver atau pengemudi pariwisata yang berperan memandu wisatawan untuk lebih meningkatkan pelayanan perjalanan. Menjadi sangat penting, karena para driver turut mengambil andil dalam memperkenalkan destinasi andalan Kota Sabang.

“Sebagai driver sekaligus pemandu, pelayanan harus lebih ditingkatkan lagi, mungkin bisa sedikit bercerita, baik itu terkait keadaan Sabang secara menyeluruh atau tentang objek-objek yang menjadi tujuan wisata,” kata Pj Sekda Kota Sabang, Andri Nourman.

Hal tersebut disampaikannya ketika membuka pelatihan hospitality bagi pekerja sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (driver), di Mata Ie Resort, Senin (20/2).

Diinisisasi oleh Dinas Pariwisata Kota Sabang, kagiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya para pengemudi pariwisata, khususnya membekali para driver dengan ilmu yang memadai guna menghasilkan pelayanan yang maksimal dan profesional.

“Hari ini teman-teman driver kita sudah melakukan pelayanan maksimal, namun tentu perlu adanya upaya peningkatan kualitas, terutama dari SDM nya, seperti bagaimana bersikap, tingkah laku dan tegur sapa dengan para tamu” ujarnya.

Andri Nourman berharap pelatihan ini akan membekali para driver untuk mengedepankan pelayanan professional, santun dan menciptakan kenyamanan wisatawan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sehingga para driver yang mendukung sektor transportasi pariwisata di Kota Sabang akan semakin baik dan berkualitas lagi. Sehingga pada waktunya nanti kita bisa bertumbuh dan berkembang menjadi sebuah industri pariwisata,” harapnya. (REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI